Polres Way Kanan menggelar FGD Dalam Rangka Pikakam 2020

Lampungjaya.net, Way Kanan – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Kampung (Pilkakam) serentak yang dilaksanakan pada bulan Mei tahun 2020 mendatang, Polres Way Kanan menggelar Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka menciptakan situasi yang aman, kondusif, damai dan tertib, di Gedung Serba Guna (GSG) Polres Way Kanan, Rabu (20/11/2019) Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Way Kanan, AKBP Andy Siswantoro, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Odani, Camat, dan Kepala Kampung yang mengikuti Pilkakam serentak.

Kapolres Way Kanan, AKBP Andy Siswantoro dalam sambutannya meminta kepada para calon kepala kampung agar bisa menjadikan Pilkakam ini sebagai ajang pesta, yang berarti semuanya harus bergembira dan tidak ada saling menjatuhkan “Kita harus siap dipilih dan siap untuk tidak dipilih, kita semuanya bersaudara. Apalagi di kampung itu tentunya merupakan satu keluarga, satu rumpun dan ada juga yang satu suku. Untuk itu janganlah kita saling menjelekan antar sesama calon, baik itu calon kepala kampung, panitia Pilkakam maupaun seluruh stakeholder yang terlibat, agar bisa bersama-sama melaksanakan Pilkakam serentak tahun 2020 ini dengan situasi yang aman, kondusif, damai, tertib dan sejuk,” ungkap Kapolres.

Andy melanjutkan, Apa lagi calon kepala kampung adalah calon-calon perwakilan masyarakat untuk pembangunan di kampung, sehingga Pilkakam serentak ini menjadi suatu momentum terlaksanannya peningkatan kemajuan pembangunan di Kampung. Andy mengimbau agar para calon kepala kampung, panitia dan masyarakat untuk sama-sama mensukseskan Pilkakam serentak tahun 2020.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, merupakan suatu upaya dalam meminimalisir terjadinya situasi yang tidak kondusif pada Pilkakam serentak yang akan dilaksanakan 2020. Dan kita harus bersama-sama menyukseskan Pilkakam di Kabupaten Way Kanan yang kita cintai ini,” pintanya. (Indera)