Polres Way Kanan pantau Jembatan yang akan dilalui Alutsista TNI

Lampungjaya.net, Way Kanan – Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terutama saat melintas wilayah Kabupaten Way Kanan, Dinas PU Provinsi dan Pusat melakukan perbaikan Jembatan Way Umpu yang dibantu oleh Satlantas Polres Way Kanan, Kamis (1/8/2019)

Kasat Lantas Jafril Pair Sim, di temui di lokasi saat memimpin langsung pengaman perbaikan jembatan Way Umpu, mengatakan Perbaikan jembatan Way Umpu yang memiliki panjang 26 meter dengan lebar 7 meter, dilakukan oleh Dinas PU Provinsi dan Pusat, perbaikan dilakukan untuk memperkuat jembatan yang akan di lalui Alutsista TNI yang terlibat pelaksanan latihan antar kecabangan (Lat Ancab) tahun 2019 di Puslatpur Martapura OKU Timur.

“Rencananya kendaran TNI yang didatangkan dari Jawa melalui jalur darat, akan melewati Jalan lintas tengah Sumatera wilayah Kabupaten Way Kanan pada tanggal (5/8) mendatang. Perbaikan jembatan ini bertujuan agara jembatan kuat saat di lintasi kendaraan alutsista TNI terutama serpas ranpur tank leopard. Di mana berat kendaraan tersebut sendiri melebihi 30 ton, belum lagi kendaran lainnya,” Ungkapnya.

Jafril, melanjutkan Sedangkan untuk jembatan Banjarmasin yang memiliki panjang 30 meter dan lebar 7 meter, kondisi jembatan yang dari arah Palembang menuju Lampung dalam kondisi rusak, sedangkan jembatan kedua yang dari arah Lampung ke Palembang dapat dilewati (kondisi baik).

Selain itu Satlantas Way Kanan akan memberikan pengaman, kita juga akan tempatkan anggota di rumah makan guna menghandang sementara mobik truc yang akan lewat arah Blambangan Umpu, dan di rumah makan fajar indah dekat jembatan Way Umpu akan didirikan pos untuk tempat anggota istirahat.

“Kami juga mengharapkan dalam rangka pergeseran pasukan personel maupun materiil yang terlibat Lat Ancab 2019 selama melewati wilayah Kabupaten Way Kanan semoga berjalan dengan lancar,” Terangnya.

Di ketahui pelaksanaan latihan antar kecabangan (Lat Ancab) tahun 2019 di Puslatpur Martapura OKU Timur direncakanan akan digelar Agustus 2019, pada pelaksanakan latihan tersebut, personel serta Alutsista yang terlibat latihan akan didatangkan dari Jawa melalui jalur darat, termasuk akan melewati Jalan lintas tengah Sumatera wilayah Kabupaten Way Kanan. (Indera)