Portal Tiyuh Kagungan Ratu Tetap Berdiri, Baharudin : "Tidak Kami Beri Polisi Tidur
Spread the love

Lampungjaya.news, Tuba Barat – Portal di Tiyuh Kagungan Ratu, Kecamatan Tulang Bawang Udik, Kabupaten Tulang Bawang Barat harus tetap berdiri.

Meskipun sudah banyak menelan korban jiwa luka berat hingga meninggal , portal tersebut tidak akan di pindahkan ataupun di buang.

Hal itu dikatakan Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) kabupaten Tulangbawang Barat.

Dirinya, sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan kabupaten Tulangbawang Barat agar portal tersebut tetap berdiri dan tidak dilakukan pemindahan serta pembuangan portal.

“Ini kami sudah melakukan koordinasi bersama Dishub, kami minta sama Dishub agar gencar mensosialisasikan keselamatan penumpang. Sosialisasi ini kita berikan seluruh sopir mobil truk agar tidak lagi sembarangan menempatkan penumpangnya di belakang,” katanya saat di temui di kantor PUPR Tubaba,Kamis(15/4/2021).

Dirinya menambahkan, dari kejadian belakangan ini merupakan pelajaran bagi sopir mobil khususnya mobil truk angkutan barang yang membiarkan orang atau penumpang berdiri di bak terbuka tersebut.

“Dengan adanya sosialisasi ini nanti Dishub ngasih surat pemberitahuan agar tidak membiarkan penumpangnya berdiri di bak atau diam di bak, sehingga kedepannya tidak ada lagi korban jiwa karena Portal tersebut,” tegasnya.

Saat di singgung terkait harapan masyarakat agar portal tersebut di hilangkan,di pindahkan atau di berikan Polisi tidur dirinya tidak merespon harapan masyarakat tersebut ,karena masukan tersebut kurang efektif.

“Kalau sosialisasi seperti ini, diberitahukan kepada sopir se tubaba lebih efektif dibandingkan di berikan Polisi tidur, atau di pindahkan apalagi mau di buang. kita lihat jalan itu sama di Candra arah Mulya Asri jalannya awet kan karena kita portal itu,” ucapnya.(Reki)