POSPERA Desak Pemerintah agar Transparansi Penggunaan Anggaran Penanganan Covid-19.
Spread the love

PRINGSEWU – Posko Perjuangan Rakyat (POSPERA) kabupaten Pringsewu meminta adanya transparansi penggunaaan anggaran penanganan Covid-19 kabupaten setempat.

Dalam pengelolaan anggaran yang begitu fantastis hingga bernilai miliar rupiah yang diambil dari alokasi APBD.

Hal tersebut, diungkapkan oleh Ketua POSPERA kabupaten Pringsewu Bennur DM, Selasa (16/6/2020) menurutnya, penggunaan anggaran covid-19 oleh Tim Gugus Tugas kabupaten setempat, sangatlah perlu untuk diketahui oleh publik, kemana dana dibelanjakan dan untuk keperluan apa.

”Kalau dilihat dari beberapa kegiatan yang dilaksanakan oleh Gugus Tugas Penanganan Covid 19, terkait wabah corona, tidaklah menyentuh masyarakat”, ujarnya.

Dikatakan Bennur DM, Gugus Tugas Penanganan Covid 19, terkesan tertutup tidak tranparan ke publik.

”Kami belum pernah mendengar keterangan baik dari gugus tugas terkait penggunaan anggaran itu, dan anggaran lainnya,” ucap Bennur DM.

Anggota DPRD kabupaten Pringsewu dari fraksi PDIP Suryo Cahyono ketika dimintai tanggapannya via WhatsApp mengatakan bahwa anggota DPRD pun tidak tahu terkait anggaran penanganan Covid 19.

“Justru saya gak tau sama sekali kalau dana covid bang kami gak ada rapat, saya dorong pimpinan untuk panggil sudah 3 minggu gak ada jawaban”, ungkap Suryo.(*/tim)