Prihatin dengan Kondisi Jalan yang Tak Juga diperbaiki, Warga Banjar Sari Pekon Atar bawang Gelar Gotong Royong Bersama
Spread the love

Lampungjaya.news, Liwa – Warga lingkungan Banjar Sari pekon Atar bawang kecamatan batu ketulis,(lambar)gotong royong memperbaiki jalan lintas Atar bawang waspada yang rusak parah, perbaikan jalan secara swadaya itu dilakukan dengan cara menimbun mengunakan krokos ( batu sampah ) diangkut mengunakan mobil L300 dari masyarakat sekitar dan alat cangkul seadanya.

Menurut Tarwo (50), salah satu warga setempat mengatakan perbaikan jalan ini dilakukan karena merasa prihatin melihat kondisi jalan lintas Atar bawang waspada ( talang Lampung ) lingkungan Banjar Sari pekon Atar bawang kecamatan batu ketulis, Lampung barat yang rusak parah tak kunjung diperbaiki. Jum,at, (12/11/2021).

Jalan lintas Atar bawang tersebut merupakan jalan utama mobilisasi masyarakat, terutama mobilitas ekonomi dan pendidikan.

Masyarakat prihatin ketika hujan turun banyak siswa yang tidak masuk sekolah karena jalan licin dan anak anak takut tergelincir.

Saya bersama warga lainya tergerak untuk memperbaiki sementara supaya tidak membahayakan penguna kendaran yang melintasi jalan ini,” ujarnya.

Karena pada tahun 2021 sudah tercatat 11 kali warga tergelincir dan 1 diantaranya hingga patah kaki.

Dia juga mengatakan perbaikan jalan sementara ini dilakukan sambil menunggu adanya perbaikan secara permanen oleh pihak pemerintah yang belum tau kapan di bangun. Warga sudah menyusulkan lewat musrembang tingkat pekon tetapi belum menemui titik terang.

Hal yang sama dikatakan, surya (35), “Kerusakan Sepanjang lintas Atar bawang waspada ( talang Lampung ) lingkungan Banjar Sari pekon Atar bawang kecamatan batu ketulis, Lampung barat kurang lebih 2 kilometer yang mengakibatkan kendaraan harus ekstra hati-hati saat melintasi daerah tersebut, terutama pada saat hujan, katanya.(Ipung)