Program PAMSIMAS Dikelola RK selaku KKM Terkesan  Tebang Pilih
Spread the love

Lampungjaya.news, Tulang Bawang – Akibat dikelola oleh Ketua RK selaku KKM program Pamsimas kampung Mekar Jaya, Kecamatan Banjar Mergo, Kabupaten Tulang Bawang terkesan pilih-pilih penerima manfaatnya, Kamis, (12/08/2021).

Terlihat dari cara pemasangan nya pun terkesan pilih-pilih itu seakan hanya untuk keluarga besar saja hal ini tentu sangat disayang kan, karna dari salah satu masyarakat nya meminta supaya di pasang kan juga yang ada hanya janji-janji semata.

Dari keterangan Nara sumber dari inisial (N) yang kami dapati dilapangan membenarkan bahwa terkesan untuk keluarga besar saja.

“Ya betul itu saya sebenarnya ingin juga masang atau nyalur air bersih yang kata nya program pemerintah itu tapi kayak nya galian nya gak Sampek rumah saya hanya Sampek rumah keluarga nya saja, ” Jelasnya.

Bahkan saya sudah beberapa kali mengajukan pertama dijanjikan besok digali mas,setelah besok belum juga digali saya tunggu 3 hari kemudian saya coba untuk mendatangi kembali,dengan jawaban belum ada tenaga kerja nya setelah paralon sudah di pasang dan meteran nya pun sudah dipasang tempat saya pun belum juga di gali.

Kami hanya masyarakat kecil yang tidak tau aturan setau kami itu program buat masyarakat yang berhak mendapat kan nya.imbuh nya

Selain dampak nya tebang pilih,menurut informasi masyarakat setempat ada beberapa paralon yang dirusak atau meteran nya pun dihancur kan,kita juga tidak tau sapa pelaku nya dan ada apa,apa kah itu perbuatan dari masyarakat setempat atau kah orang luar dari kampung tersebut.

Hal ini patut kita perhatikan dan jadikan sebuah contoh kedepan semoga tidak ada lagi hal-hal yang seperti ini.(Rian)