Puskesmas Baradatu Targetkan Dapat Akreditasi Paripurna
Spread the love

Lampungjaya.news, Way Kanan – Tim Komite Mutu Kesehatan Primer (KMKP) Kemenkes RI mengadakan Akredikasi ke Puskesmas Baradatu Kabupaten Way Kanan. Sabtu (02/12/2023).

Ada dua anggota Tim Komite Mutu Kesehatan Primer (KMKP) Kemenkes RI yang melakukan Akredikasi ini yakni, Drg. Andi Maryam dan Supangat SKM.

Kedatangan Tim ini disambut oleh Sekretaris Daerah Bapak Saipul.S.Sos. M.Ip , Ketua DPRD Nikman Karim , Kadis Kesehatan dan Camat Bàradatu.

Dalam akreditasi, Puskesmas Baradatu menargetkan akan mendapatkan Akreditasi Paripurnà. Penilaian re-akreditasi dilakukan dengan verifikasi lapangan langsung ke lokasi Puskesmas, untuk memeriksa kesesuaian dengan dokumen yang diajukan.

Di lanjutkan Tim Komite Mutu Kesehatan Primer (KMKP) Kemenkes RI, melakukan pengecekan langsung ke beberapa bagian di Puskesmas Baradatu mulai dari pelayanan umum, pelayanan khusus, hingga fasilitas penunjang.

Sekdakab Way Kanan Saipul .S.Sos.M.Ip berharap Puskesmas Baradatu akan mendapatkan Akreditasi Tingkat Paripurna dari penilaian Tim Komite Mutu Kesehatan Primer (KMKP) Kemenkes RI.

“Kita berharap dengan fasilitas dan pelayanan Puskesmas Baradatu yang baik selama ini memperoleh Predikat Paripurna di Akreditasi ini.” Tambah Sekdakab.

Sementara itu,Kepala Puskesmas Baradatu dr. Indah berharap, dengan adanya penilaian Akreditasi ini dapat meningkatkan mutu pelayanan.

“Alhamdulillah kami selalu berusaha memberikan yang terbaik, baik itu dari lintas program maupun lintas sektor berjalan sesuai dengan ketentuan,” ujarnya.

“Saya minta dukungan dan doanya kepada seluruh lintas sektor, agar nantinya Puskesmas Baradatu dapat memberikan layanan yang lebih bermutu dan diterima dengan baik oleh masyarakat, ” tutup dr Indah. (smsi_wk)