Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Desa aji Jaya dan Budi Aji bersinergi bersama mendirikan Posko Relawan Covid-19.

Lampungjaya.news, Mesuji – Sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19, Desa Aji Jaya dan Desa Budi Aji, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji. bersama Bintara Serda Kosasi, Perangkat Desa dan warga bergerak cepat dengan melakukan mendirikan Posko Relawan Covid-19, Posko siap siaga selama 24 Jam, yang terletak di Perempatan antara perbatasan Desa Aji Jaya dan Desa Budi Aji. Jum’at (03/04/2020).

Kepala Desa Aji Jaya Teguh Priono dan Kepala Desa Budi Aji Sunaryo mengatakan, Kegiatan pembangunan Posko Tanggap Covid-19 dibuat untuk memantau dan memonitor warga perantau yang baru datang dari luar kota untuk segera di cek kesehatannya, ini juga berlaku bagi pengendara maupun orang yang ingin memasuki Desa Aji Jaya dan Desa Budi Aji harus di cek kesehatannya.

“Kita buat Posko ini bersama masyarakat untuk pencegahan penyebaran Covid-19 dan nantinya dilakukan penyemprotan cairan Disinfektan pada kendaraan yang masuk dan pendataan terhadap masyarakat yang mudik dari perantauan. Pihak Desa menyarankan agar masyarakat dapat melakukan Isolasi Mandiri untuk berdiam dirumah,” ungkapnya.

Selain membuat Posko Tanggap Covid-19, Kades menghimbau dan mengajak masyarakat desanya agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dan selalu rajin mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir dan jaga jarak fisik, kemudian mengurangi keluar rumah untuk menghindari kerumunan massa sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

“Ini merupakan upaya Pemerintah Desa Aji Jaya dan Desa Budi Aji dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona, akan terus mengajak masyarakat membudayakan pola hidup bersih dan sehat,” Pungkasnya.(*/red)