Raih SMSI Award 2023, Bupati Raden Adipati Surya Terpilih Sebagai Tokoh Inovasi Penanggulangan Kemisikinan
Spread the love

Lampungjaya.news, Way Kanan – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Lampung telah menganugerahkan penghargaan kepada Kepala Daerah dan Tokoh yang ada di Kabupaten/kota dalam beberapa kategori SMSI Awarad 2023.

Penganugerahan SMSI Award 2023 ini merupakan prestasi kerja dan inovasi program yang telah dilakukan selama, sehingga dinilai banyak memberikan bermanfaat.

Acara penyerahan SMSI Award ini dilakukan dalam rangkaian pelantikan Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Lampung Periode 2022-2027 di Novotel 15 Januari 2023.

Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Way Kanan mengajukan H.Raden Adipati Surya.SH.MM yang merupakan Bupati Way Kanan mendapatkan SMSI Award 2023 dengan Kategori Kepala Daerah / Bupati atas Inovasi Penangulangan Kemiskinan.

Untuk diketahui, bahwasan nya SMSI Award 2023 ini diberikan atas Inovasi Bupati Raden Adipati Surya yang telah berhasil membawa Kabupaten Way Kanan dalam mengurangi Tingkat Kemiskinan dari 13,09%  pada tahun 2021 menjadi 11,76% pada tahun 2022 atau menurun sebesar 1,33%. Ini merupakan penurunan kemiskinan terbaik se-Provinsi Lampung.

Pemerintah Kabupaten Way Kanan di bawah Kepemimpinan Bupati Way Kanan dengan komitmen yang tinggi terhadap penanggulangan kemiskinan, telah melakukan inovasi yang mendorong semua pemangku kepentingan baik Pemerintah Provinsi Lampung, Pemerintah Kabupaten Way Kanan, Pemerintahan Kampung, maupun Dunia Usaha terlibat dalam upaya penggulangan kemiskinan secara terpadu, dengan memanfaatkan sistem informasi data terpadu penanggulangan kemiskinan.

Dengan terus turunnya tingkat kemiskinan dan berbagai prestasi lainnya, semoga dapat terwujud “Way Kanan Unggul Dan Sejahtera.

Selain itu juga banyak prestasi Bupati Way Kanan mendorong terciptanya angka penurunan kemiskinan di Lampung dengan adanya banyak prestasi diantaranya :

  • Penghargaan Predikat Kabupaten/Kota Peduli HAM dari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, pada acara Hari Hak Asasi Manusia Sedunia ke-74, tanggal 12 Desember 2022
  • Penghargaan STBM Berkelanjutan sebagai Kabupaten Sanitasi Total Berbasis Masyarakat Berkelanjutan pada Upaya Memobilisasi Masyarakat untuk Terlibat dalam mempertahankan layanan sanitasi masyarakat berkelanjutan, dari Kemenkes tanggal 09 November 2022
  • Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) dengan pringkat Nindya dari Kementerian Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perindungan Anak RI, pada tanggal 22 Juli 2022
  • Penghargaan Top BUMD Award 2022, kategoi Pembina BUMD 2022, dari Kementerian Dalam Negeri pada tanggal 20 April 2022
  • Penghargaan Leader Sustainable Development untuk Kategori Pengentasan Kemiskinan dari Universitas Bandar Lampung pada acara UBL Award Tahun 2022
  • Penghargaan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke -12 kali berturut-turut, dalam Puncak acara Rakernas akutansi dan pelaporan keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2022, di Gedung Kemala Departemen Keuangan RI, Jakarta, Kamis, 22 September .
  • Penghargaan Top BUMD Award 2022, kategoi Pembina BUMD 2022, dari Kementerian Dalam Negeri pada tanggal 20 April 2022. (smsi_wk)