Rambu Sudah Terpasang , Masih Banyak Pengendara Berputar Arah di Flyover Ki Maja Way Kandis
Spread the love

Lampungjaya.news , Bandar Lamping – Masih banyak pengguna jalan mengaku tidak memperhatikan rambu lalu lintas di samping kiri flyover Way Kandis yang menghubungkan Jalan Ki Maja dan Jalan Ratu Dibalau.

“Di situ nggak kelihatan. Saya belum tau. Masangnya jangan terlalu dekat. Atau di tengah-tengah. Baru tau saya,” kata Herman, pengendara motor, kepada Lampungjaya.news, Sabtu (18/1/2020).

Hendrawan, yang melaju dari Jalan Soekarno-Hatta menuju Way Halim melalui flyover untuk berputar arah, juga mengaku tidak tahu.

“Saya nggak tahu. Banyak juga yang balik arah di situ,” katanya.

Menurut warga setempat, lokasi berbalik arah di pangkal flyover Jalan Ratu Dibalau sering terjadi kecelakaan.

Hal itu dikarenakan laju kendaraan di atas flyover lebih cepat, sedangkan secara tiba-tiba ada kendaraan dari bawah akan berputar arah.

“Sering kejadian tabrakan, apalagi pagi dan sore jam pulang kerja, ditambah hujan. Dari atas ngebut gak keliatan. Sedangkan dari bawah mengambil lajur kendaraan dari atas flyover dan berbelok arah,” kata Budi, warga setempat.

Dalam menekan kecelakaan lalu lintas, Satlantas Bandar Lampung memasang rambu larangan berbalik arah di flyover Way Kandis dan Untung Surapati.

Dari pantauan Lampungjaya.news, Sabtu (18/1/2020), lalu lintas di flyover Way Kandis menjelang sore hari terpantau padat.

Tidak sedikit kendaraan berbalik arah dan sempat membuat arus lalu lintas dari dan menuju flyover tersendat. (Jepri AS)