Rapat Bersama Jajaran PT. ASDP Indonesia Ferry, Gubernur Arinal Dorong Percepatan Pembangunan Kawasan Terintegrasi Pariwisata Bakauheni Harbour City

Lampungjaya.news, Bandar Lampung – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melakukan Rapat Koordinasi bersama Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi terkait kemajuan dan percepatan pembangunan Kawasan Terintegrasi Pariwisata Bakauheni Harbour City, di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur Lampung, Bandar Lampung, Kamis (16/06/2022).

Dalam pertemuan tersebut Dirut ASDP Ira Puspadewi menyampaikan beberapa kemajuan yang telah dilakukan dalam pembangunan Bakauheni Harbour City, diantaranya adalah pembangunan Masjid Bakauheni yang telah mencapai kemajuan konstruksi hingga 30,04%, kemudian pembangunan Krakatau Park, dan Taman Budaya Siger yang mencakup Menara Siger, Housing Development Entrepreneur Center, Pusat UMKM, dan Creative Hub.

Sementara itu Gubernur Arinal Djunaidi dalam arahannya menyoroti tentang penyediaan infrastruktur dasar seperti air bersih, listrik, pengelolaan air limbah, dan pembangunan infrastruktur akses jalan menuju lokasi Bakauheni Harbour City

Gubernur berharap agar percepatan pembangunan Kawasan Bakauheni Harbour City dapat terus dilakukan. Gubernur meminta semua pihak terkait dapat kompak dan saling mengisi, hingga semua tahapan pembangunan dapat terlaksana dengan baik.

“Saya minta agar pembangunan Bakauheni Harbour City ini terus dikawal dan dijaga sesuai dengan timeline, supaya bisa selesai sesuai target,” ucapnya. (*/red)