RAS Apresiasi Karang Taruna Sebagai Organisai Yang bergerak Dibidang Sosial Kemasyarakatan

Lampungjaya.Net, Way Kanan – Bulan Bhakti Karang Taruna ke 69 Tingkat Kabupaten Way Kanan tahun 2019
Wisata Curup Gangsa,Kota Way Kasui (28/10/2019).

Dalam Sambutannya “Raden Adipati Menyampaikan “Melalui kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) Tingkat Kabupaten Way Kanan tahun ini, kiranya mampu optimalisasi peran dan fungsi Karang Taruna dalam usaha kesejahteraan sosial, pengembangan jaringan kerja dan kemitraan antar Karang Taruna dengan instansi terkait termasuk masyarakat serta antar LSM, pemuda, dan dunia usaha untuk mempercepat kemandirian.

Anggota Karang Taruna mempunyai populasi yang sangat besar karena menganut sistem stelsel pasif dimana masyarakat yang berusia 13 s/d 45 tahun disebut Warga Karang Taruna.

Hadir dalam acara tersebut, Forkopimda, para SKPD, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda. Camat Kasui.

Atas dasar tersebut Pemerintah Kabupaten Way Kanan telah berupaya semaksimalkan memanfaatkan potensi tersebut dengan terus melakukan pemberdayaan dengan memberikan pembinaan dan bantuan sebagai stimulan usaha ekonomi produktif yang dijalankan Organisasi Karang Taruna.

” Karang Taruna merupakan organisasi sosial kemasyarakatan sebagai wadah dan sarana pengembangan setiap anggota masyarakat yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat terutama generasi muda di wilayah desa/ kelurahan yang bergerak di bidang penyelenggaraan kesejahteraan sosial,” kata Adipati.

Dalam kesempatan itu, Adipati juga menghimbau kepada kepala kampung/lurah, camat, dan SKPD selaku pembina fungsional maupun pembina teknis agar lebih meningkatkan kegiatan pemberdayaannya kepada Organisasi Karang Taruna. sehingga menjadikan Pemuda di Kabupaten Way Kanan melalui wadah Karang Taruna Maju dan Berdaya Saing dapat terwujud.(red)