Ringankan Beban Masyarakat Dan Atasi Inflasi Daerah, Pemerintah Desa Berasan Makmur Gelar Pasar Murah
Spread the love

Lampungjaya.news, Mesuji – Guna meringankan beban masyarakat dan mengatasi Inflansi di Desa nya, Pemerintah Desa Berasan Makmur, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, menggelar Pasar Murah di Halaman balai desa setempat, Selasa (26/03/2024).

Kepala Desa Berasan Makmur, Sri Wahyuni mengatakan, Pihaknya memang sejak dua tahun belakangan rutin menggelar pasar murah khusus untuk warganya yang kurang mampu, bahwa apa yang dilakukannya merupakan bentuk upaya pemerintah desa untuk meringankan Masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok yang kian hari harganya semakin melonjak naik.”Ujar nya

Lanjut Yuni, Untuk itu kami pihak Desa dengan menggunakan dana ketahanan pangan 20% yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2024 menggelar kegiatan pasar murah, berupa satu paket sembako yang berisi beras premium 10 kg, minyak goreng kemasan premium 2 liter, gula pasir 1kg dengan harga hanya Rp 150.000 ribu per paket nya pada pasar murah ini kami menyiapkan sebanyak 920 paket sembako, “paparnya.

“Paket sembako murah ini di tujukan khusus hanya untuk warga tidak mampu di desa nya saja Jadi untuk menebus paket sembako murah ini warga yang di anggap mampu tidak di perbolehkan menebus sembako murah ini sebelum nya warga yang kurang mampu sudah kita bagikan kupon untuk menebus paket sembako murah ini,”tambah nya.

Yuni Menjelaskan, Bahwa apa yang dilakukannya merupakan bentuk upaya pemerintah desa untuk meringankan beban masyarakat, terlebih mengingat pada bulan suci ramadhan harga- harga kebutuhan pokok di pasaran seperti beras, minyak goreng, dan gula pasir yang belakangan ini semakin melonjak.”Jelas nya

Painem salah satu warga, Desa Berasan Makmur mengaku senang dan merasa terbantu dengan adanya pasar murah yang digelar oleh pemerintah desa. Mengingat tinggi nya harga kebutuhan pokok dipasar saat ini, membuat sebagian masyarakat berpenghasilan rendah terbebani dengan lonjakkan harga kebutuhan pokok tersebut. (Ande)