Roadshow Sambang Desa Karang Taruna ; Pengurus Karang Taruna harus Mampu bersaing di Era Teknologi dan Komunikasi yang serba cepat.
Spread the love

Lampungjaya.news, Pesawaran – Roadshow Sambang Desa karang taruna kabupaten Pesawaran Berjalan lancar Dan sukses.Bertempat di balai desa trimulyo Kecamatan Tegineneng. selasa(17/03/2020)

Yang dihadiri oleh camat,Kapolsek,danramil dan Kepala Desa sekecamatan Tegineneng acara tersebut diharap dapat berdampak positif bagi pengurus karang taruna yang ada didesa se-kecamatan tegineneng.

Hal ini selaras dengan sambutan dan arahan yang disampaikan ketua karang taruna kabupaten pesawaran Irwan Rosa, SH. Memaparakan dengan dasar Permensos 77 tahun 2010 karang taruna punya paying hukum yang kuat terkait peningkatan kesejahteraan di masing masing desa.

Tak hanya itu pernyataan terkait regulasi ini dipertegas dalam sambutan ketua karang taruna kecamatan tegineneng Amri Wibowo,S.Pd.yang juga menjelaskan perumpamaan ayah dan anak kaitan antara Pemerintah desa ini amatlah erat, sehingga sudah sepantasnya pengurus karang taruna desa dapat berkomunikasi dengan pemerintah desa yang diharapkan dapat menunculkan asas sinergitas di kedua belah pihak.

Maka dari itu karang taruna harus bahu membahu dengan pemerintah desa untuk memajukan dan meningkatkan kesjahteraan social yang ada di lingkungan masing masing dari semua lini baik kepemudaan,UMKM, ataupun aspek sosialnya lainnya.

Dalam penutup sambutannya ketua karang taruna tegineneng mengungkapkan bahwa fakta dilapangan sekarang pengurus karang taruna harus mampu bersaing di era teknologi dan komunikasi yang serba cepat ini. Tentunya dengan banyak berkomunikasi dan membaca regulasi tentang kelembagaan itu sendiri.tutupnya.(Budy)