Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Bakti Religi Polda Lampung Kembali Sasar 3 Rumah Ibadah
Spread the love

Lampungjaya.news,Bandar Lampung – Sejumlah tempat ibadah di Kota Bandar Lampung kembali disasar menjadi pelaksanaan kegiatan Bakti Religi Polda Lampung dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Jumat (21/06/2024).

Kegiatan bakti religi ini dipimpin Dirpamobvit Polda Lampung Kombes Pol Bryan Benteng melibatkan sejumlah personel Ditpamobvit, Ditsamapta, dan Bidhumas Polda Lampung.

Adapun tempat ibadah dilakukan bakti religi yaitu, Gereja Katholik, PuraSatriya Mandala, dan Vihara Thay Hin Bio.

“Alhamdulillah, kegiatan bakti religi ini mendapat sambutan positif dari pengurus rumah ibadah dan masyarakat sekitar,” ujar Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadilah Astutik.

Kata Umi, kegiatan bakti religi dilakukan Polda Lampung ini memasuki hari ke-2 dan kembali mendapatkan sambutan postif dari ketua maupun pengurus masing-masing tempat ibadah.

Selain itu, pihaknya turut menyalurkan bantuan berupa penyerahan kitab suci dan alat kebersihan dilakukan secara simbolis.

“Para personel yang terlibat kegiatan ini melakukan pembersihan di ruang-ruang ibadah dan halaman sekitar,” pungkasnya.

Dalam pelaksanaan, Umi menambahkan, kegiatan bakti religi di hari kedua di tiga rumah ibadah tersebut telah berjalan dengan aman dan lancar.

“Kami mengharapkan kegiatan ini dapat memupuk dan meningkatkan kerukunan antarumat beragama di Lampung, sehingga situasi dan kondisi Kamtibmas dapat terus terjaga dengan aman dan nyaman,” tandas Umi.

Sumber : Kabid Humas Polda Lampung
Kombes Pol Umi Fadilah Astutik S.Sos., S.I.k., M.Si. (ipung)