Sambut Hut Pol PP Ke-72 dan Linmas Ke-60, Bersama PMI Sat Pol PP Way Kanan Gelar Bhakti Sosial Donor Darah
Spread the love

Lampungjaya.news, Way Kanan – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Way Kanan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Way Kanan melaksanakan Bakti Sosial Donor Darah di Ruang Aula Kantor Satpoll PP , Rabu (02/03/2022).

Donor Darah ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Satpol PP ke-72 dan Satlinmas ke-60 Tahun 2022 dan diikuti oleh 60 orang anggota Satpol PP dan Kodim, Polres dan ASN di lingkungan Pemda Way Kanan.

Kepala Satpol PP Way Kanan Edi Supriyanto.S.Pd.MM mengatakan, bahwa rangkaian kegiatan hari ulang tahun Satpol PP ke-72 dan Satlinmas ke-60 Tahun 2022 telah dilaksanakan termasuk kegiatan hari ini Bhakti Sosial Donor Darah.

“Rangkaian HUT ini berupa Apel Siaga , Long Mard keliling sekitar Kecamatan Blambangan Umpu, serta penyemrotan Kantor Satpol PP dan sekitarnya dengan cairan desifektan untuk pencegahan penyebatan virus omicron. ” Kata Edi.

Kasat Pol PP juga menyampaikan, Satpol PP merupakan instansi yang memiliki tugas dan wewenang yang berkaitan dengan ketentraman dan ketertiban umum, serta pelindung masyarakat untuk ikut membantu masyarakat melalui donor darah.

Donor darah adalah sesuatu hal yang penting karna melalui donor darah telah terjadi simbiosis mutualisme antara pendonor dan penerima donor.

“Setiap tetes darah yang disumbangkan tidak hanya dapat memberikan kesempatan hidup bagi yang menerima tetapi juga memberikan manfaat kesehatan bagi pendonornya, seperti dapat mengurangi resiko terjadinya stroke, serangan jantung serta melancarkan perederan darah,” ujarnya.

Ia berharap di tahun-tahun yang akan datang jumlah pendonor di Kabupaten Way Kanan akan terus bertambah, baik secar kualitas dan kuantitas.

Sementara itu Kepala Markas PMI Way Kanan Yoni Aliestiadi yang hadir di tempat acara bhakti sosial Donor Darah mengatakan bahwa acara bhakti sosial ini tetap menjalankan prokes bersama Tim UPTD RS Zapa.

“Peserta yang datang di atur jadwalnya, Alhamdulliah 60 kantong darah terkumpul dalam acara rangkaian HUT Satpol PP dan Satlimas berjalan dengan lancar dengan mematuhi Prokes .” Tutup nya.(red)