Sambut Idul Adha 1443 H, Polres Way Kanan Qurbankan 4 Ekor Sapi dan 7 Ekor Kambing
Spread the love

Lampungjaya.news, Way Kanan – Perayaan Hari Raya Idul Adha 1443 H Polres Way Kanan menggelar penyembelihan hewan kurban dengan tetap menerapkan protokol kesehatan disamping Masjid Darul Fatah Polres Way Kanan. Minggu (10/07/2022).

Penyembelihan hewan kurban ini mengusung tema ” Idul Adha menanamkan Ketaqwaan dengan nilai – nilai pengorbanan dan keikhlasan pengabdian dalam mewujudkan Polri yang PRESISI”.

Dari salah satu hewan qurban yang disembelih, Kapolres Way Kanan ikut berpartisipasi mengkurbankan satu ekor sapi untuk anggota Polres dan masyarakat.

Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna menyampaikan dari keseluruhan Polres Way Kanan mengumpulkan empat ekor sapi dan enam ekor kambing, hewan qurban disembelih oleh para ustad yang dibantu masyarakat sekitar.

Kapolres mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada PT. PSMI Kecamatan Pakuan Ratu, PT. BMM Kecamatan Negeri Besar, PT. Sawit Indo Kecamatan Sangkaran Bakti dan anggota Polres Way Kanan yang telah menyerahkan hewan kurban.

Lanjut Teddy, qurban ini merupakan rasa syukur kita atas berbagai nikmat yang diberikan oleh Allah SWT sehingga penyembelihan dan pembagian daging qurban menjadi ajang silaturahmi dan berbagi dengan umat yang lainnya.

Insya Allah nanti akan kami salurkan kepada Tenaga Kesehatan (Vaksinator), Purnawirawan dan Warakawuri Polri serta masyarakat sekitar Kampung Negeri Baru yang berhak menerima. Semoga dapat bermanfaat bagi penerima,” Ungkap Kapolres.

Sementara, Polres Way Kanan menyediakan kupon kurban sebanyak 300 Orang dan akan dibagikan ke penerima mulai pukul 13.00 Wib.

Proses penyembelihan dan pemotongan hewan qurban tersebut diawasi oleh panitia memastikan daging kurban tersebut rata dagingnya tidak ada yang lebih ataupun kurang dan layak untuk di konsumsi,” Tutup Kapolres.(*)