SDN 01 Karang Lantang Jadi Target Program Dapur Masuk Sekolah Kodim 0427/WK
Spread the love

Lampungjaya.news, Way Kanan – Program unggulan Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil Dapur Masuk Sekolah, ditahun ini kembali dilanjutkan di Kabupaten Way Kanan, kali ini pelaksanaan program unggulan Dapur Masuk Sekolah dilaksanakan di SDN 01 Karang Lantang, Kampung Karang Lantang, Kecamatan Kasui. Jum’at, (02/02/2024).

Danramil 02/Kasui Kapten Inf Suwito menyampaikan program dapur masuk sekolah yang dilaksanakan adalah sebagai bentuk kepedulian Kodim 0427/Way Kanan terhadap gizi anak-anak pada usia produktif.

“Anak – anak adalah penerus bangsa, untuk itu kita harus mempersiapkan mereka sejak dini, agar sehat dan pintar,” ujarnya.

Tak hanya itu, lanjut Danramil, adanya program dapur masuk sekolah ini yaitu dengan memberikan asupan gizi tambahan kepada anak-anak atau siswa-siswi.

Makan-makan sehat yang kita sajikan yaitu seperti ayam,telur, susu dan makanan lainnya, yang sangat berguna untuk anak-anak usia sekolah untuk tumbuh kembangnya.

Danramil juga menambahkan, untuk tujuan dari program ini adalah untuk membantu pemerintah dalam mengurangi angka stunting di wilayah Kabupaten Way Kanan.

“Tahun lalu ada beberapa Sekolah SD yang menjadi sasaran untuk program dapur masuk sekolah, termasuk juga di tahun 2024 ini juga akan ada beberapa sekolah SD,” jelasnya.

Pak Zainuri, S.pd.SD selaku Kepala Sekolah SDN 01 Karang Lantang mengucapkan, ribuan terimakasih kepada Anggota TNI khususnya Anggota Kodim 0427/Way Kanan yang telah memberikan perhatian khusus kepada anak-anak di SD kami, kami berharap semoga program Bapak Panglima Kodam ll Sriwijaya bisa berlanjut di SD lainnya dan semoga TNI selalu Jaya, pungkasnya. (*/smsi_wk)