Sebanyak 146 Personil Polri, dan 30 Personol TNI Siaga Amankan Rapat Pleno Terbuka KPUD Way Kanan

Lampungjaya.news, Way Kanan – Polres Way Kanan melakukan pengamanan rapat pleno terbuka ( Rekapitulasi dan Penetapan Hasil penghitungan suara tingkat Kabupaten pada Pilkada Kabupaten Way Kanan Tahun 2020 ) bertempat di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Way Kanan. Selasa (15/12/2020)

Hadir dalam kegiatan Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung , PJU Polres Way Kanan, Pasi Ops Kodim 0427 Kapten Inf  Suwito, Danramil 427-03/ Blambangan Umpu Kapten A.rm Yana Mulyana, personil TNI dari Kodim 0427 /WK dan Polres Way Kanan.

Kabagops Polres Way Kanan Kompol Suharjono memimpin apel personel  gabungan TNI Polri untuk memberikan arahan dan persiapan pengamanan rapat pleno terbuka rekapitulasi dan Penetapan Hasil penghitungan suara tingkat Kabupaten untuk mengantisipasi terhadap setiap kemungkinan yang terjadi sebagai gangguan kamtibmas agar dapat berjalan dengan kondusif dan lancar.

Kapolres Way Kanan menjelaskan sebanyak 146 personel Polres Way Kanan dan jajaran dengan  dibantu 30 personel Kodim 0427 WK dikerahkan untuk mengamankan jalannya acara rapat pleno terbuka dalam pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten Way Kanan .

Sementara dalam rapat pleno ini,  agar personil yang bertugas lakukan pengamanan dengan penuh semangat dan tanggung jawab sesuai dengan ploting masing-masing, perlihatkan sikap tampang yang menunjukan bahwa TNI Polri siap mengamankan dan antisipasi gangguan baik itu unras dan ancaman kamtibmas di lapangan guna mengamankan jalannya proses perhitungan tetap kondusif,” Ungkap Kapolres.

Selain itu, Kapolres menghimbau kepada seluruh undangan yang hadir untuk tetap menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran covid 19 dan para pendukung pasangan calon agar selalu menciptakan situasi yang kondusif.(*/red)