Sebanyak 600 Paket Sembako Dipersiapkan Pemkab Lampung Barat Dalan Pasar Murah Batu Brak

Lampungjaya.news, Liwa – Bupati Lampung Barat Parosil Mansus meresmikan kegiatan pasar murah, di halaman kantor Kecamatan Batu Brak, Rabu (13/04/2022).

Kegiatan pasar murah tersebut diselenggarakan Dinas Koperasi UKM, Perindustrian dan Perdagangan dengan menyediakan sejumlah 600 Paket Sembilan Bahan Pokok (Sembako) untuk masyarakat di Kecamatan Batu Brak.

Guna mendapatkan paket tersebut, masyarakat hanya menebus dengan harga Rp.25 ribu/paket, dalam satu paket berisikan minyak goreng, susu kental manis, beras, gula pasir dan tepung terigu.

Dalam arahannya Parosil Mabsus mengatakan, bahwa Program pasar murah sengaja diselenggarakan Pemkab Lampung Barat untuk mengantisipasi fluktuasi atau ketimpangan harga bahan pokok yang terlalu tinggi.

Program ini tujuannya untuk meringankan dan membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan bahan pokok seperti minyak goreng, susu kental manis, beras, gula pasir dan tepung terigu dengan harga murah.

“Sembako ini ditebus, sebab hal ini berbeda dengan bantuan sosial semisal bingkisan lebaran atau bantuan sembako lainnya, namun di pasar murah tersebut masyarakat hanya menebus dengan harga 25 ribu rupiah. Tetapi dipastikan masyarakat tidak rugi, dan masih untung, “kata Parosil Mabsus.

Dalam kegiatan tersebut, Parosil Mabsus juga berharap, bagi masyarakat yang belum mendapatkan sembako dari pasar murah ini agar tidak ada kecemburuan sosial, disebabkan karena adanya keterbatasan dari segi anggaran.

“Bagi masyarakat yang mendapat sembako dari pasar murah ini, tolong sampaikan kepada keluarga atau tetangganya yang tidak tersentuh dari pasar murah ini bukan berarti ada perbedaan, tetapi karena anggarannya terbatas,” tegasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut
Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin
Ketua TP-PKK Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus, Pj. Sekda Drs. Adi Utama, Kepala Perangkat Daerah, Camat Batu Brak, Peratin dan para masyarakat Kecamatan Batu Brak.(ipung)