Sepakat Berdamai Atas Insiden Yang Terjadi, Pihak Korban Izinkan Pengelola Pasar Malam Untuk Melanjutkan Aktivitas Kembali
Spread the love

Lampungjaya.news, Way Kanan – Korban tragedi pasar malam kurnia jaya yang melakukan aktivitas di Lapangan Sriwijaya Kecamatan Baradatu Kabupaten Waykanan akhirnya melakukan kesepakatan berdamai dengan beberapa poin kesepakatan, Jumat (30/05/2024).

Rahmat Iparia, selaku suami dari Fitri (Korban Kecelakaan salah satu wahana) mengaku telah melakukan perdamaian dengan pengelola pasar malam, dan mempersilahkan pengelola membuka Kembali berbagai wahana permainan dipasar malamnya.

“Kami sudah sepekat, hal ini dituangkan dalam surat perdamaian, silahkan dibuka Kembali pasar malamnya, yang sempat ditutup akibat adanya tragedi yang telah menimpa istri saya, ”terangnya.

Poin penting dalam kesepakatan tersebut, kata Rahmat, pengelola atau karyawan harus melakukan evaluasi pada peralatan wahana permainan sebelum pasar malam digelar kembali, agar tragedi serupa tidak terjadi lagi dan menimpa pada orang lain.

“Poin pentingnya, mereka (Pengelola PM) harus rutin cek peralatan permainan, biar tidak ada lagi musibah serupa yang dapat menimpa orang lain.

Saya dan salah satu pengurus pasar malam, Pak Surya, sudah melakukan tandatangan dalam surat perjanjian itu,” ujarnya.

Menurutnya, semua pengobatan korban dtanggung oleh pengelola pasar malam, hingga pulih seperti semula.

“Ya memang ini musibah tidak ada yang tahu, tapi berhati-hati dan teliti itu penting. Lebih baik mencegah dari pada sudah terjadi kemudian mengobati.

Dan keepakatan yang kami buat itu juga disaksikan pihak kepolisian tanpa ada intervensi dari pihak manapun, “tutup Rahmat. (smsi_wk)