Serda Stefanus Yunata, Dampingi Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun
Spread the love

Lampungjaya.news, Lamping Utara – Babinsa Koramil 412-08/ABT Serda Stefanus Yunata aktif melaksanakan pendampingan secara langsung setiap kegiatan yang ada di wilayah binaannya.

Pendampingan kegiatan kali ini yaitu pelaksanaan vaksinasi Covid-19, yang menyasar kepada anak usia 6-11 tahun. Kegiatan dilaksanakan di SDN 01 Desa Bandar Sakti, Kecamatan Abung Surakarta, Kabupaten Lampung Utara, Senin (17/01/2022).

Pelaksanaan vaksinasi tersebut di lakukan oleh tim petugas jajaran UPTD Puskemas Tatakarya . Turut serta di hadiri pula oleh Kapolsek Abung Surakarta, Babinkantibmas, Kepala Desa, kepala sekolah, guru pembimbing, serta para orang tua wali murid.

Serda Stefanus Yunata menyampaikan, bahwa kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini, nantinya direncanakan secara bertahap dan di laksanakan di semua sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Abung Surakarta.

Vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini, juga merupakan program Pemerintah dalam upaya untuk mencegah penyebaran pandemi yang berlangsung hingga saat ini, sekaligus bertujuan untuk memperkuat stamina dan imun tubuh, agar terhindar dari virus Covid-19.

Serda Stefanus Yunata juga sangat mengapresiasi anak-anak usia 6-11 tahun yang sangat antusias saat mengikuti kegiatan vaksinasi hari ini. Hal ini terbukti anak-anak begitu semangat, tertib dan selalu mematuhi segala peraturan yang sudah di tetapkan oleh pihak sekolah. Kegiatan ini juga sangat membantu Pemerintah dalam upaya percepatan pemutusan Covid-19. (Davi)