Serius Tangani Pandemi, Satgas  Covid-19 Bubarkan Pertandingan Sepak Bola dan Resepsi Pesta
Spread the love

Lampungjaya.news, Lampung Utara – Tim Satuan Tugas Khusus (Satgasus) Covid 19 Kabupaten Lampung Utara kembali membubarkan resepsi pesta di masa Pandemi untuk menekan lajunya angka kasus Covid-19 yang semakin melonjak.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampura, Nozie Finalis menjelaskan saat ini Lampura tergolong Zona Merah penyebaran Covid-19, maka tidak ada kegiatan yang diperkenankan menimbulkan kerumunan.

“Pembubaran kerumunan hari ini di dua tempat yaitu resepsi aqiqah di Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Utara dan pertandingan sepakbola di Desa Gedung Ketapang Sungkai Selatan” jelas Nozie, Minggu (15/08/2021).

Nozie juga menambahkan dalam resepsi tersebut ditemukan masih menggunakan musik jenis organ tunggal dengan tamu undangan yang tak mematuhi Prokes dan terjadi kerumunan.

“Tim Satgasus Kabupaten langsung membubarkan acara sembari memberikan teguran dan edukasi ditempat tersebut” imbuh Nozie.

Demikian halnya dengan pertandingan sepakbola di Desa Gedung Ketapang lanjut Nozie, juga terjadi kerumunan warga yang menonton acara tersebut dan Tim Satgasus Kabupaten langsung menghentikan kegiatan itu.

“Situasi perkembangan Covid-19 yang meningkat maka seluruh kegiatan berpotensi menimbulkan kerumunan tidak diperbolehkan sesuai dengan Surat Edaran Bupati Lampura nomor 360/55/41 dan nomor 360/360/41 tahun 2021” pungkas Nozie.

Untuk diketahui kembali terjadi penambahan kasus Covid-19 di Lampura sebanyak 19 kasus hari ini, dengan demikian total akumulasi menjadi 3.635 kasus dan 2092 dinyatakan sembuh dan 155 kasus meninggal dunia. (and)