Setelah 25 Melakukan Audit LKPD, BPK RI Provinsi Lampung Exit Meeting Di Kabupaten Lampung Barat
Spread the love

Lampungjaya.news, Liwa – Tim Audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Provinsi Lampung akhirnya menyelesaikan tugasnya, setelah selama 25 hari melakukan pemeriksaan terinci terkait dengan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Lampung Barat Tahun Anggaran 2022.

Untuk itu Tim Audit BPK mengadakan exit meeting sekaligus berpamitan dengan Penjabat Bupati Lampung Barat Drs. H.Nukman M.M. di Ruang Kerja Bupati. Kamis, (23/02/2023).

Bupati Nukman didampingi Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Adi Utama, Asisten bidang Administrasi umum Ismet Inoni dan Kepala Perangkat Daerah menerima tim audit BPK, diantarannya Kepala BPK perwakilan Provinsi Lampung Ferawaty didampingi jajarannya.

Dalam Laporannya Ferawaty menerangkan pemeriksaan tersebut telah dilakukan secara objektif.

“Pemeriksaan ini telah dilakukan secara objektif, artinya tidak mencari-cari kesalahan sebagaimana pemeriksaan ini dilakukan sesuai prosedur dari Tim BPK,” Kata dia.

Dirinya menyampaikan apresiasi atas dukungan dan partisipasi seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berada di Kabupaten Lampung Barat yang sudah bekerja sama dengan baik dalam pelaksanaan pemeriksaan sehingga tim dari BPK tidak mengalami kesulitan dan hambatan dalam melakukan pemeriksaan.

“Saya mewakili tim menyampaikan terimakasih kepada pak Bupati bersama jajaran yang sudah memberikan dukungan dalam pelaksanaan pemeriksaan selama 25 hari ini,” Ucapnya.

Sementara, Bupati Nukman menyampaikan terimakasih kepada tim BPK yang sudah bekerja keras dalam melakukan pemeriksaan di Lampung Barat. Karena menurutnya, hal tersebut merupakan salah satu upaya pembenahan pengelolaan keuangan.

“Saya mewakili jajaran menyampaikan terimakasih atas kerja keras yang sudah dilkukan tim BPK dalam melakukan pemeriksaan pengelolaan keuangan di Lampung Barat,” Sebutnya.

Terkait dengan catatan yang diberikan BPK, dirinya menyampaikan kepada seluruh OPD agar segera menidaklanjuti arahan dari tim audit BPK. Koordinasi, komunikasi dan konsultasi dikatakannya sangat penting, guna menuntaskan laporan yang belum Final, sehingga tidak sampai lewat dari batas waktu yang telah ditentukan.

Pihaknya juga berharap selalu mengedepankan komunikasi dan koordinasi antara semua Organisasi Perangkat Daerah di Lampung Barat untuk meminimalisir kesalahan.

Dengan harapan kedepannya Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Lampung Barat akan semakin bagus, sehingga dapat mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). (Ipung)