Siap beroperasi H-7 Sampai H+7,,Posko Lebaran Way Kanan- OKU Timur

Lampungjaya.Net, Way Kanan – Bupati way kanan Raden Adipati Surya meninjau kesiapan pos pelayanan lebaran 2019 perbatasan Way kanan – OKU Timur di Kampung Way Pisang, Rabu malam.

Kedatangan Bupati disambut langsung oleh Kapolres Way kanan AKBP Andi Siswantoro, Wakapolres Kompol Vicky , dan Dandim 0427 Letkol CZI, Komara.
Posko pelayanan yang di tinjau diantaranya posko lalu_lintas, posko pelayanan BPBD , posko kesehatan dan posko PMI. Serta Ambulance dari Puskesmas Way tuba, Kamis (30/5/2019).

Kepada awak media Bupati Way kanan mengatakan posko pelayanan ini dimaksudkan untuk membantu saudara-saudara kita yang mudik dengan menyediakan beberapa fasilitas seperti ruang istirahat bagi pengemudi yang ngantuk, fasilitas mck, maupun pengobatan gratis bagi yang membutuhkan.

Sementara itu Kapolres Way kanan AKBP Andy Siswantoro mengatakan, posko pelayanan ini merupakan bagian dari program operasi ketupat hari raya idul Fitri 1440.

“Sepanjang jalur mudik akan kita pasang banner no hape petugas yang bisa dihubungi terkait ada kendala kendaranengalami kendala sepanjang jalur way kanan lintas tengah.

Selain itu kita akan menambah rambu-rambu pemberitahuan bagi pengendara mudik sehingga nantinya angka kecelakaan bisa ditekan hingga nol persen.

Kegiatan, Ini juga didukung oleh Dandim 0427 Way kanan letkol czi Komara dimana pihak Kodim juga menurunkan personel untuk membantu pengamanan,” terangnya.

Di tempat yang sama, Kapolsek Waay Tuba Iptu Saeful Nawas posko akan dioperasionalkan H-7 sampai H+7, sementara untuk pengamanan pihaknya menurunkan 20 personil dan Senkom 2 personil yang dibagi dalam dua Shipp setiap harinya. Dibantu juga personel dari BPBd, Kesehatan, dan relawan PMi serta Pramuka.

“Semoga pemudik dapat lancar melewati Way kanan dan sampai ke kampung halaman nya dengan selamat,” kata Kapolsek. (Indera)