SMP Negeri 3 Mesuji Peroleh Sertifikat Penghargaan Dari Pj. Bupati Sulpakar
Spread the love

Lampungjaya.news,Mesuji – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Mesuji, Desa Buko Poso, Kecamatan Way Serdang, Kabupaten Mesuji, Lampung, menerima penghargaan Sertifikat dari Penjabat Bupati Mesuji Drs. Sulpakar, MM., dalam hal mewakili Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan Kategori Guru Inovatif Guru Pembimbing Khusus ke Tingkat Nasional dalam HGN 2023.

Penyerahan penghargaan Sertitifikat diberikan setelah usai Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 Kabupaten Mesuji, di Lapangan Desa Mekar Jaya, Kecamatan Tanjung Raya, Mesuji, Minggu (26/11/2023).

Kepala SMP Negeri 3 Mesuji, Karnain Efendi, M.Pd., menerangkan, SMPN 3 Mesuji beberapa bulan yang lalu juga mewakili Kabupaten Mesuji dalam rangka JUMBARA PMR NASIONAL yang dilaksanakan di Kabupaten Lampung Selatan dan yang juga dihadiri oleh utusan beberapa negara dari luar.

Kemudian itu, SMPN 3 Mesuji Pada Semester Ganjil TP 2023/2024, juga meraih banyak prestasi, diantaranya :

PERKEMAHAN GEBYAR SUMPAH PEMUDA Ke-7 SE- PROVINSI LAMPUNG TAHUN 2023.

  1. JUARA 1 PI LOMBA HASTAKARYA
  2. JUARA 2 PI LOMBA MINIATUR PIONERING
  3. JUARA 3 PA LOMBA MINIATUR PIONERING

LOMBA FESTIVAL TUNAS BAHASA IBU (FTBI) TINGKAT KABUPATEN MESUJI TAHUN 2023 dan Maju melaju ke Tingkat Provinsi Lampung:

  1. JUARA 1 KOMEDI TUNGGAL PA (AFIKO PRANATA AWS
  2. JUARA 1 KOMEDI TUNGGAL PI (DEWI ASTUTI)
  3. JUARA 2 PIDATO PA (RIDHO HERDIANSYAH)
  4. JUARA 2 MENULIS CERPEN PI ( DEWI RESTIANA)
  5. JUARA 3 MENULIS AKSARA LAMPUNG (NAJMA NUROSIDA AMALIA)

“Alhamdulillah kita bisa berpartisipasi dan meraih prestasi di berbagai rangkaian kegiatan, semua ini berkat kerjasama yang dilakukan oleh para siswa – siswi, seluruh keluarga besar SMPN 3 Mesuji dan atas dukungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mesuji,” terang Karnain.

Karnain berharap kedepan prestasi dan lomba – lomba ini dapat terus menggali prestasi bagi siswa – siswi, kepada para dewan guru dan tenaga tata usaha, terlebih juga membawa nama baik sekolah dari tingkat Kabupaten, Provinsi, Nasional, dan Internasional,” ujar Karnain.

Kemudian itu, Karnain mengucapkan terimakasih kepada Penjabat Bupati Mesuji Bapak. Drs. Sulpakar, M.M., yang telah memberikan penghargaan sertifikat dan ruang kepada sekolah untuk menampilkan berbagai kreativitas siswa, sehingga siswa mampu menunjukkan berbagai prestasinya.

Kepada Sekda Mesuji Bapak Syamsudin, S.sos., dan kepada Kadisdikbud Mesuji Bapak Andi S. Nugraha, S.H.,M.H., terimakasih atas support, dukungan dan motivasi bapak sekda terhadap pendidikan di Mesuji secara umum khususnya peningkatan prestasi dan kreativitas siswa.

Dan terima kasih atas semua dukungan dan motivasinya bapak Kepala Dinas kepada seluruh civitas akademika Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mesuji, sehingga siswa kami dapat meraih prestasi dan semoga kedepannya bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi,” ungkap Karnain. (Ande)