STIT Al Hikmah Siapkan Beasiswa untuk KPM PKH dan Anak Yatim
Spread the love

Lampungjaya.NET: Way kanan – Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al Hikmah Pisang Baru, Kecamatan Bumi Agung, Kabupaten Way Kanan memberikan beasiswa bagi keluarga kurang mampu yang tergabung dalam Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH). Beasiswi juga diberikan untuk anak yatim dan mahasiswa baru berprestasi, di antaranya baik berupa pembebasan uang Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP), uang gedung dan lainnya.

“Kampus membebaskan pembiayaan operasional berupa bebas SPP bagi mahasiswa yang berstatus yatim, untuk mahasiswa berprestasi ada yang bebas SPP selama kuliah ada juga yang hanya gratis 50 persen. Tergantung pencapaian prestasi selama setahun, kemudian untuk anak KPM PKH ada ketentuan beasiswa tersendiri,” kata Ketua STIT Al Hikmah, H. Aly Murtadhlo, M.Pd.I, Senin (1/7/2019).

Program beasiswa selanjutnya adalah dengan sistem membayar Rp100.000 setiap bulannya sehingga bisa membantu masyarakat dalam mengurangi beban hidup dan menopang semangatnya supaya tetap belajar, menimba ilmu demi kehidupan yang berakhlak.

“Semoga dengan program STIT Al Hikmah ini bisa membantu masyarakat meringankan beban pembiayaan, memberikan apresiasi dan dorongan semangat bagi mereka yang berprestasi,” ujar alumni pondok pesantren Tebu Ireng tersebut

Ketua Pengawas BPRS Bank Syariah Way Kanan tersebut menambahkan, STIT Al Hikmah berkomitmen untuk memberikan pelayanan pendidikan terbaik bagi masyarakat Way Kanan dan sekitarnya. Salah satunya dengan memberikan biaya yang sangat terjangkau, tentu dengan memperhatikan juga kualitas pendidikan yang bermutu.

“Tenaga pengajarnya juga merupakan profesional pada bidangnya masing-masing. Di STIT Al Hikmah pembayarannya pun bisa diangsur, hal tersebut dilakukan demi meringankan mahasiswa dalam hal kuliah,” ujarnya.

Seperti diketahui STIT Al Hikmah memiliki tiga program studi yaitu Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Pendidikan Anak Usia Dini Islam (PAUDI) dan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) dengan jumlah mahasiswa saat ini tercatat sebanyak 420 mahasiswa baik dikampus pusat maupun diikampus B Pakuan Ratu. (Red)