Syah Bupati Parosil Nahkodai Ketua KONI Masa Bhakti 2022-2026

Lampungjaya.news, Liwa – Akhirnya secara aklamasi Parosil Mabsus yang juga Bupati Lampung Barat, terpilih sebagai Ketua Komite Olah Raga Nasional (KONI) Lampung Barat masa bakti 2022 – 2026, pada Musyawarah Olahraga Kabupaten KONI ke-V, bertempat di Aula Kagungan Setdakab, Lampung Barat, Selasa (22/02/2022).

Dalam kegiatan Musorkab V KONI Kabupaten Lampung Barat ini berjumlah 28 peserta, terdiri dari Pengurus cabang (Pengcab) dan cabang olahraga (Cabor) sebanyak 17 peserta.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus, Ketua DPRD Edi Novial, S. Kom, Wakil Ketua II DPRD Erwansyah, SH, Kajari Riyadi, SH, Jajaran Forkopimda, Ketua Bidang Organisasi KONI Provinsi Lampung, Topan Indra Karsa, SH, Wakil Ketua Bidang Organisasi Jolly Sanggam, SE., dan sejumlah anggota, jajaran Pengurus KONI Lambar.

Dalam sambutannya sebagai Ketua KONI Lampung Barat, Parosil Mabsus mengatakan,
Visi terwujudnya KONI Lambar sebagai organisasi yang solid dan profesional dengan sistem pembinaan atlet yang terencana dan berkelanjutan untuk meraih prestasi yang hebat di berbagai event.

“Sedangkan untuk Misi dalam memimpin KONI Lampung Barat kedepan, yakni membangun solidaritas KONI dengan seluruh jajaran Pengurus Kabupaten. Mengusahakan ketersediaan sarana dan prasarana yang memadai untuk meningkatkan prestasi Atlet,” kata Parosil Mabsus.

Selain itu, membangun kesadaran masyarakat dan pengusaha agar lebih berperan dalam berbagai Program Peningkatan Prestasi Atlet, Membangun kerjasama yang harmonis dengan Pemerintah Daerah dan pihak – pihak terkait dalam pembinaan dan peningkatan prestasi Olahraga di daerah.

“Melakukan Program Pembinaan Pelaku Olahraga dengan sistem yang terencana, berkelanjutan, dan bertanggungjawab serta melanjutkan Kegiatan Monitoring dan Evaluasi ke seluruh Cabang cabang Olahraga,”ujarnya lagi.

Dalam kesempatan itu Parosil Mabsus juga menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi – tingginya kepada seluruh peserta Musorkab yang telah memberikan sebuah amanah dan kepercayaan untuk menahkodai KONI Lambar.

“Tentu menjadi sopir sebuah organisasi olahraga ini tidaklah hal yang mudah, butuh kebersamaan dan kekompakan dan kerjasama serta kerja keras dari seluruh jajaran pengurus KONI, tentu harus mendapatkan dukungan dari seluruh pengurus cabang olahraga,” imbuhnya.

Untuk itu diperlukan dedikasi dan gagasan bagaimana kedepan kedepan Lampung Barat mampu berkompetisi dengan kabupaten lain di berbagai macam bidang – bidang olahraga.

Guna mewujudkan KONI sebagai organisasi yang solid yang profesional dengan sistem pembinaan atlet yang terencana dan berkelanjutan untuk meraih prestasi hebat di berbagai event menuju Lampung Barat hebat dan Indonesia maju.(ipung)