Tahapan Kampanye Pemilu 2024, Polres Lampung Barat Lakukan Pengamanan
Spread the love

Lampungjaya.news, Liwa – Jajaran Kepolisian Polres Lampung Barat melaksanakan pengamanan Kampanye di Kecamatan Balik Bukit, tepatnya di Lapangan Voli Kelurahan Way Mengaku. Kabag Ops, Ery Hafri S.H., M.H., memimpin kegiatan yang bertujuan menjaga ketertiban dan keamanan selama pelaksanaan kampanye Pemilihan Umum Tahun 2024. Senin, (04/12/2023)

Kompol Ery Hafri menyampaikan bahwa ini merupakan rangkaian dari kegiatan operasi Kepolisian Mantab Brata tahun 2023/2024 yang fokus tujuannya adalah pengamanan rangkaian pemilihan umum tahun 2024.

Dalam kegiatan pengamanan ini bertujuan agar acara kampanye berjalan dengan lancar, aman, damai, dan tertib, sebagai bentuk dukungan dari pihak kepolisian. Kegiatan kampanye ini dikemas dalam perlombaan turnamen bola voli yang diikuti oleh beberapa team voli dan sesuai jadwal kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari terhitung mulai kemarin minggu 03/12/2023 sd Selasa 05/12/2023.

“kampanye ini merupakan salah satu rangkain dalam tahapan pemilu, kita sebagai tim pengamanan yang terbentuk dalam Operasi kepolisian dengan Sandi Operasi Mantab Brata harus bisa menjamin kemanan dan kenyaman bakal calon legislative maupun bakal calon presiden yang melaksanakan kampanye”. Ujar orang nomor 3 di Polres Lampung Barat itu.

Tahapan Kampanye ini dilaksanakan sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 15 Tahun 2023 dan Perubahan Atas Peraturan PKPU Nomor 20 Tahun 2023. Mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, tahapan ini menandai keterlibatan aktif masyarakat dalam Pemilihan Umum Tahun 2024.

Kepolisian Lampung Barat berkomitmen untuk memberikan dukungan maksimal guna menjaga keamanan selama proses kampanye, mendorong partisipasi warga, dan memastikan terlaksananya pemilihan dengan baik. (*/ipung)