Tanamkan Disiplin Sejak Dini, Satlantas Polres Way Kanan Kenalkan Etika Dalam Berlalu Lintas
Spread the love

Lampungjaya.news, Way Kanan – Polisi Sahabat Anak (Polsanak) yang digelar Satuan Lalu Lintas Polres Way Kanan Polda Lampung ini menyasar ke SDN 01 Negeri Batin Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten Way Kanan. Selasa, (29/11/2022).

Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna melalui Kasat Lantas AKP Elvis Yani menyampaikan dalam polsanak ini personel Satlantas Polres Way Kanan memberikan penyuluhan pengenalan rambu-rambu lalu lintas, penggunaan helm SNI yang baik dan benar, tata cara aman ke sekolah dan cara menyeberang di zebra cross.

Kasat Lantas berharap, adik adik pelajar ini memiliki kesadaran disiplin berlalu lintas, maka keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas terealisasi.

Oleh karena itu, penanaman kesadaran berlalu lintas sangat penting guna memberi rasa aman dan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, mengingat kecelakaan sangat rentan terjadi,” Imbuhnya

Selain itu, petugas juga menghimbau kepada adik adik pelajar SDN 01 Negeri Batin tidak melakukan perundungan (bullying) sesama pelajar yang saat ini terjadi di beberapa sekolah,” Jelas Elvis.

“Baik berupa ejekan apalagi bullying dalam bentuk kekerasan fisik yang bisa berakibat fatal berujung pidana.”Tambahnya.(smsi_wk)