Temu Kader Nasional LPM Se-Indonesia, Penjabat Bupati Zaidirina Terima Penghargaan LPM Award 2022

Lampungjaya.news, Medan – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Zaidirina, mendapat penghargaan LPM Award dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LPM Republik Indonesia. Penghargaan ini sebagai bukti kepedulian terhadap perkembangan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) di daerah.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Dirjen Bina Pemerintahan Desa Direktorat Kemendagri Dr. Eko Prasetyanto, kepada Winda Sri Utami, mewakili Pj. Bupati Tubaba di LePolonia Hotel and Convention, Sumatera Utara, Jumat (11/11/2022).

Penghargaan itu didapatkan karena, Zaidirina dinilai berhasil memberikan ruang kepada LPM untuk ikut secara aktif di bidang perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan di tingkat desa.  

Selain itu, Zaidirina yang juga Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa dan Transmigrasi (PMDT) Provinsi Lampung itu, mendorong LPM agar trus berkontrobusi membantu pemerintah dalam mewujudkan program pemerintah terutama di level pemerintah desa.

Pemberian LPM Award ini dilaksanakan pada acara temu kader nasional LPM se Indonesia dibuka Menteri Dalam Negeri yang diwakili Dirjen Bina Pemerintahan Desa Direktorat Kemendagri, Dr. Eko Prasetyanto, M. Si. 

Penghargaan serupa diberikan kepada Bupati Maros Sulawesi Selatan, H.A. S. Chaidir Syam, Wali Kota Medan Sumatera Utara, M. Bobby Afif Nasution, Walikota Pekanbaru Riau Muflihun,  Wali Kota Bandung Jawa Barat H. Yana Mulyana, dan Bupati Temanggung Jawa Tengah, H. M. Al Khadziq. 

Acara ini juga dihadiri Ketua DPD LPM Sumater Utara, beserta Ketua DPD Provinsi LPM se-Indonesia, Gubernur beserta Unsur Forkopimda Sumatera Utara, Walikota Medan, dan Ketua serta Pengurus DPD LPM Kabupaten/Kota se Indonesia. Penghargaan LPM Award yang diterima Pj. Bupati Tubaba Zaidirina ini diraih oleh kepala kepala daerah se Indonesia. (*/smsi)