Tercatat Jumlah Pasien Covid-19 didesa Sukoharjo Berjumlah 10 Orang, 3 Meninggal Dunia dan 7 Pasien Telah dinyatakan Sembuh
Spread the love

Lampungjaya.news, Lampung Utara – Pemerintah Desa Sukoharjo, Kecamatan Abung Surakarta, Kabupaten Lampung Utara memaparkan Jumlah Pasien Covid-19 di wilayahnya.

Ditemui diruang kerjanya, Fitri Sismiati selaku sekertaris desa menjelaskan bahwa di desa sukoharjo sampai dengan saat ini bulan agustus, pasien positif Covid 19 mencapai 10 orang.

“Ya, didesa kami jumlah pasien mencapai 10 orang. Yang meninggal 3 orang, dan 7 orang dinyatakan sembuh setelah melakukan isolasi mandiri dan melaksanakan tahapan pengobatan”. Terang Fitri Sismiati mewakili kades sukoharjo di ruang kerjanya. Kamis (02/09/2021)

Fitri juga menuturkan, selama pasien menjalani isolasi, pihak pemdes sukoharjo telah memberikan bantuan guna meringankan beban warga yang terkonfirmasi Covid-19.

“Untuk bantuan warga terkonfirmasi Covid 19 memang sudah di anggarkan dari Dana Desa. Alhamdulillah sudah kami salurkan kepada warga yang terpapar virus Covid-19”,ucap fitri

Untuk saat ini, dirinya juga menerangkan bahwa situasi di desa sukoharjo telah terkendali, karna pihak pemdes telah banyak melakukan pencegahan dan penanganan agar warganya dapat terhindar dari bahaya Covid-19.

“Pihak kami dalam hal ini telah berjibaku dalam hal pencegahan, mulai dari penyemprotan disinfektan, membagikan masker, vitamin dan kami pihak desa juga menyediakan rumah singgah untuk isolasi mandiri bagi warga yang baru pulang dari luar daerah/ merantau”, ujarnya. (Darwis/Davi)