Terkait Hilang nya Pasien Positif Covid-19, Ketua PC PMII Kecewa Terhadap Kinerja Tim Gugus Tugas.
Spread the love

Lampungjaya.news, Pringsewu – Hilangnya seorang pasien positip Covid-19 kabupaten Pringsewu memancing reaksi dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Pringsewu, Sabtu (25/07/2020).

Ketua PC PMII Pringsewu Rido Sanjaya, S.Kom mengatakan sangat kecewa dan menyayangkan atas menghilangnya pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Kejadian ini betul-betul membuat kami kecewa atas kinerja Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 kabupaten Pringsewu, ini adalah kinerja yang tidak maksimal sehingga mengakibatkan 1 pasien terkonfirmasi terpapar positif covid-19 tidak diketahui keberadaannya”, ujar Rido.

Selanjutnya Rido juga mengatakan bahwa hal tersebut membuat suasana dramatis dikalangan masyarakat, disaat New Normal mulai berjalan.

Ini adalah kegagalan yang seharusnya tidak terjadi, karena di setiap kabupaten dibentuknya tim Gugus Tugas untuk mempercepat penanganan dan memantau seluruh yang berkaitan dengan covid-19 mulai dari protokol kesehatan,sosialisasi sampai dengan aktivitas masyarakat untuk selalu melindungi diri dari Covid-19.

Kami meminta keseriusan dari tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pringsewu melacak keberadaan pasien tersebut dan melakukan tracking siapa saja yg kontak langsung dengan pasien terkonfirmasi positif covid-19.

“Jangan sampai menimbulkan kekhawatiran di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Pringsewu”, tegas Rido

Diakhir Statementnya Rido Sanjaya S.Kom menambahkan Gugus Tugas dibentuk dan diberi pendanaan yang cukup besar dari APBD Pringsewu, maka sudah sewajarnya masyarakat Pringsewu menuntut kinerja yang maksimal.( Ben )