Terus Bergerak, Karang Taruna Bersama SMSI, Dan PMI Way Kanan Bagikan Eco Enzyme Cegah Wabah PMK Pada Hewan Ternak

Lampungjaya.news, Way Kanan – Karang Taruna Kabupaten dan Kecamatan Blambangan Umpu gandeng PMI dan SMSI peduli dengan membagikan cairan Eco Enzyme obat Penyakit Mulut dan Kuku pada Ternak di beberapa kampung yang ada di Kecamatan Blambangan Umpu.

Kegiatan Peduli ini di pimpin oleh Ketua Karang Taruna Kabupaten Abdulah Chandra Kurniawan, Ketua Karang Taruna Kecamatan Blambangan Umpu Reo Anjenius, Wakil Bendahara dan Staf Markas Palang Merah Indonesia Machfud dan Wakil Ketua SMSI Yuswantoro Kabupaten Way Kanan.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Blambangan Umpu Reo Anjenius mengatakan bahwa kegiatan bersama ini untuk membantu dan mengantisipasi penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku di peternak bersama PMI dan SMSI Way Kanan.

“Kegiatan Karang Taruna Kabupaten dan Kecamatan Blambangan Umpu bersama Palang Merah Indonesia dan Serikat Media Siber Indonesia Kabupaten Way Kanan ini membagikan cairan berupa Eco Enzyme secara gratis kepada peternak untuk antisipasi dan pengobatan bila sudah ada yang terkena Penyakit Mulut dan Kuku. “Imbuhnya.

“Kami akan lakukan kegiatan serupa nanti bersama-sama lagi dengan memberikan penyuluhan dan pembagian Cairan Eco Enzyme secara gratis ke peternak yang ada di Kecamatan Blambangan Umpu.” Tutup Ketua Karang Taruna Kecamatan Blambangan Umpu.

Sementara itu Wakil Ketua Serikat Media Siber Indonesia Kabupaten Way Kanan Yuswantoro mengatakan, bahwa kegiatan pembagian Cairan Eco Enzyme secara gratis kepada hewan ternak bekerjasama dengan PMI dan Karang Taruna dalam rangka menjelang acara pelantikan pengurus SMSI Kabupaten Way Kanan Periode 2022-2027.

“Rangkaian Kegiatan SMSI, PMI, dan Karang Taruna Peduli penyebaran penyakit Mulut dan Kuku ini akan kami lakukan di kecamatan lainnya, sampai di hari pelantikan pengurus SMSI Way Kanan 12 Juli 2022.” Tutupnya.

Staf Markas PMI Way Kanan Mahfud menjelaskan, bahwa kegiatan bagi-bagi cairan obat Eco Enzyme, PMI Way Kanan ini juga merupakan kerjasama dengan Komunitas Eco Enzyme yang ada di Way Kanan.

“Kita akan selalu memberikan bantuan penyuluhan dan pembagian Cairan Eco Enzyme secata gratis kepada masyarakat dan bekerjasama SMSI untuk menyebar luaskan kegiatan ini ke masyarakat.” Pungkasnya.(smsi_wk)