Tindak Lanjut Instruksi BNN Provinsi Lampung, Pemkab Lampung Barat Gelar Coffe Morning
Spread the love

Lampungjaya.news, Liwa – Pemerintah Kabupaten Lampung Barat menggelar kegiatan cofee morning, bertempat di Aula Kagungan, Senin (31/01/2022), guna membahas instruksi Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Lampung Brigjen Pol. Drs. Edi Swasono.

Hadir dalam kegiatan tersebut,
Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Barat Drs. Adi Utama, Seluruh Staf Ahli Bupati, Asissten dan seluruh Perangkat Daerah Kabupaten Lampung Barat.

Dalam sambutannya Adi Utama mengatakan, bahaya narkoba ini sudah tidak mengenal usia banyak anak di bawah umur sudah kecanduan narkoba baik dari jenis obat – obatan maupun jenis lainnya.

Oleh karena itu, berbagai upaya terus diupayakan dalam rangka membebaskan seluruh masyarakat dari pengaruh Narkoba.

Adi Utama juga merasa bangga bahwa dari hasil test urine seluruh Pejabat dilingkup Pemkab Lampung Barat yang di lakukan oleh Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tanggamus, pada Selasa (25/01/2022) kemarin, yang menyatakan pihaknya tidak menemukan adanya pejabat yang mengkonsumsi atau melakukan penyalahgunaan narkoba.

“Artinya para Pejabat di Lingkup Pemkab Lampung Barat ini bebas narkoba. dari hasil test urine tersebut, saya berharap kepada para pejabat dapat mempertahankannya untuk menjaga diri dan tidak mengkonsumsi narkoba jenis apapun,” kata Adi Utama.

Dalam kesempatan itu Adi Utama juga menghimbau kepada seluruh Perangkat Daerah Kabupaten Lampung Barat, masyarakat maupun keluarga terkait bahaya narkoba bagi kesehatan, dan harus diperangi dan di jauhi sejak dini.

“Selanjutnya, jika terdapat pecandu narkoba tidak perlu khawatir, dan disarankan agar segera melapor kepada pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Alimuddin Umar,” tegasnya.(ipung)