Tindak Lanjut LKPD Kabupaten Lampung Barat, Tim BPK RI Perwakilan Lampung Mulai Lakukan Audit
Spread the love

Lampung jaya.news, Liwa – Wakil Bupati Lampung Barat Mad Hasnurin menyambut kedatangan Tim BPK Perwakilan Lampung untuk kedua kalinya, dalam rangka lanjutan pemeriksaan atas LKPD Lampung Barat Tahun 2021, bertempat di ruang kerja Wakil Bupati, Rabu (23/03/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kaban BPKAD Lampung Barat, Okmal, Sekretaris Inspektorat Ahmad Sukri, Ketua tim BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung Hery Herdiman dan empat orang anggotanya, Luna Nur Amalina, Ardian Firdaus, Eko Nur Susato serta Muhammad Rifan Jailani.

Dalam sambutannya Ketua BPK Perwakilan Lampung Hery Herdiman mengatakan, untuk kedua kalinya BPK Lampung hadir di Lampung Barat, ini sudah kali kedua untuk melakukan pemeriksaan LKPD kabupaten Lampung Barat tahun anggaran 2021,
Untuk melakukan pemeriksaan dan merinci atas keuangan pemerintah daerah di Tahun 2021, yang dilakukan selama 30 hari dimulai pada tanggal 23 Maret sampai dengan 20 April.

Dan sangat mengapresiasi jajaran Pemkab Lambar yang selama ini telah menunjukkan kinerja yang baik.

“Karena ada temuan-temuan di tahun lalu, untuk tahun ini sudah ditangani, hal ini menjadi penilaian bagi pusat terhadap kinerja pemkab Lambar,” ujarnya.

Sementara Mad Hasnurin dalam sambutannya mengatakan, Pemkab Lambar di tahun 2020 lalu telah meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak 11 kali berturut-turut, untuk itu dirinya berharap berharap kepada tim BPK agar tetap memberikan bimbingan dan arahan.

“Kedepan, setelah hasil dari pemeriksaan BPK selesai, semoga pemkab lambar meraih hasil yg baik dan mendapatkan WTP yg ke-12 kalinya,” katanya.

Untuk pemeriksaan dari tim BPK kali ini lebih terperinci dari pemeriksaan yang sebelumnya, untuk itu kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lampung Barat dapat mempersiapkan kelengkapan yang dibutuhkan, agar jika terdapat pertanyaan dapat dipertanggung jawabkan.

“Sebab, yang akan diwawancara itu terkait dengan laporan, seperti Surat Pertanggung Jawaban (SPJ). Bendahara, harus siap-siap supaya bisa menjawab apabila ada pertanyaan,”ujarnya.(ipung)