Tingkatkan Kesehatan Pasca PPKM, Bupati Parosil Launching Car Free Day

Lampungjaya.news, Liwa – Bupati dan Wakil Bupati Lampung Barat melaunching Car Free Day, bertempat di tugu Pasar Liwa Kecamatan Balik Bukit, Minggu (26/06/2022) ditandai dengan pelepasan balon ke udara.
Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua TP PKK Partina Parosil, Pj. Sekda Drs. Adi Utama, Asisten, Staf ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah.

Dalam sambutannya Parosil Mabsus mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan Kesehatan Pasca Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) karena Covid 19, serta masyarakat dapat menumbuh kembangkan produk-produk lokal dengan tagline cinta produk dalam negeri dan beli produk dalam negeri. Kegiatan tersebut merupakan kali pertamanya dilakukan pada tahun 2022.

“Diagendakan, kegiatan Car Free Day ini akan dilaksanakan setiap satu bulan sekali, hal ini dikarenakan olahraga merupakan bagian penting dari kehidupan kita agar tetap sehat, “kata Parosil Mabsus.

Semoga kegiatan tersebut, lanjut Parosil Mabsus, bukan yang pertama dan yang terakhir, dan mampu berkesinambungan, dan masyarakat dapat menerima dan turut serta menjadi peserta,” ujar Parosil.

Kegiatan yang berlangsung dimulai dengan gelaran senam bersama, selain senam bersama, Car Free Day itu juga didukung dengan adanya Bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), bazar Kuliner, pentas kesenian dan bahasa, marching band, pemeran dan lomba kreasi, serta pelayanan publik yang diantaranya pelayanan kesehatan, administrasi, kependudukan, kesehatan hewan, perizinan dan ambulan hebat. (Ipung)