Tinjau Langsung Lokasi Banjir, Bupati Saply Berikan Bantuan Kepada Warga Yang Terdampak
Spread the love

Lampungjaya.news, Mesuji – Tingginya Intensitas Curah Hujan yang terjadi beberapa hari ini, membuat meluapnya aliran sungai yang ada di Kabupaten Mesuji meluap. Akibat dari luapan sungai inilah yang membuat beberapa titik desa mengalami kebanjiran. Bupati Mesuji Saply TH terjun langsung dan memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir yang ada di Desa Labuhan Permai Kecamatan Way Serdang. Rabu, (12/01/2022).

Turut hadir dalam kunjungan Bupati Mesuji ini ialah,kepala Dinas sosial, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas PMD, Kepala Dinas Pertanian, Camat Way Serdang, Kepala Desa Beserta Perangkat Desa setempat, dan masarakat yang terdampak banjir.

Dalam arahan nya bupati Mesuji menyampaikan, kepada seluruh masyarakat agar dapat selalu mewaspadai cuaca pada saat ini dan meminta kepada semua dinas terkait sampai ke perangkat desa agar selalu tanggap dan waspada dengan wilayah nya masing-masing, pihak nya juga meminta segera laporkan jika ada bencana di daerah nya masing-masing supaya segera mendapatkan penanganan dan bantuan dari pemerintah.

“Saya minta kepada dinas terkait dan kepala desa agar dapat segera melaporkan jika terjadi musibah di daerah nya, kita dari pemerintah bisa mengetahui hal tersebut jika ada laporan, jangan di biarkan karna ini adalah musibah yang harus mendapatkan penanganan serius dan bantuan. Untuk masyarakat, saya himbau supaya selalu berhati-hati serta waspada karena saat ini sedang musim penghujan, “jelas Saply.

Di tempat yang sama Kepala Desa Labuhan Permai Abdul Kadir menyampaikan, terima kasih kepada pemerintah daerah yang sudah memberikan bantuan kepada warga nya. di jelaskan nya pula bahwa warga terdampak banjir yang ada di desa nya sebanyak 80 Kepala Keluarga, dan rumah yang terendam air sebanyak 18 unit rumah.

“Terima kasih kepada bapak bupati, Dinas sosial, Dinas PMD, Pak Camat, dan kepada semua pihak yang sudah peduli dengan kami di labuhan permai ini, kami dari Pemerintah Desa selalu memantau dan melihat situasi di lingkungan desa kami, serta kami selalu melaporkan situasi terkini di desa kepada camat dan dinas sosial dan tim Tagana karena memang jika musim penghujan seperti ini itensitas air pasti tinggi karena rumah masyarakat kami mayoritas berada di pinggiran sungai Mesuji”jelas Kadir. (Rian)