Tinjau Vaksinasi Massal, Bupati Parosil Resmikan UPT Puskesmas Rawat Inap Batu Ketulis
Spread the love

Lampungjaya.news, Liwa – Hadir dalam acara Bupati Lampung Barat (Lambar) Hi. Parosil Mabsus, ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lambar Edi Novial, S.Kom., dan Anggota, ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Lambar Partinia Parosil Mabsus, kepala Dinas Kesehatan dr. Widyatmoko Kurniawan, S.Pb., Camat Baru Ketulis, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Peratin dan Tokoh Masyarakat pelaksanaan di Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Batu Ketulis, Pekon senin, (06/09/2021).

Peresmian Puskesmas Batu Ketulis ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Lambar Parosil Mabsus, dan pelepasan balon ke udara, pembukaan selubung nama puskesmas, serta pemotongan pita oleh ketua TP-PKK Lambar Partinia Parosil Mabsus kemudian dilanjutkan peninjauan ruangan dan fasilitas yang tersedia di puskesmas setempat.

Pada acara tersebut, dilakukan penyerahan berupa ;
— Kartu Vaksinasi Covid-19 bagi Ibu hamil
— Penyerahan beasiswa pendidikan kedokteran kepada tiga orang siswa asal Lampung Barat yang diterima di perguruan tinggi tahun 2021, atas nama:

  1. Indiria Khoirani Tria Fadlika di UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta.
  2. Syafana Oktarianti di Universitas Veteran Jakarta
  3. Syafira Hasna Afifah di Universitas Negeri Lampung.
    — Penyerahan SK Tenaga dengan perjanjian kerja bantuan operasional puskesmas tahun 2021
    — Penyerahan tali asih dari korpri untuk tenaga kesehatan terkonfirmasi covid-19
    — Doorprize berupa sepeda kepada Ibu hamil yang melakukan vaksin.

Dalam Sambutan Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus Saya berharap penuh kepada kepala Dinas Kesehatan, Kepala Puskesmas dan petugas kesehatan, bekerjalah dengan ikhlas dan memberikan pelayanan baik. Membangun bukan hanya membangun fisik, tetapi membangun Sumber Daya Manusia (SDM) lebih penting, agar terjadi keselarasan Saya selaku kepala daerah mengajak, mari kita gotong royong, kerja sama yang konteksnya bukan saling menyalahkan.

Pembangunan kesehatan pada hakekatnya adalah upaya yang dilaksanakan oleh semua komponen masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang setinggi tingginya, sebagai investasi bagi pembangunan sumberdaya manusia yang produktif secara sosial dan ekonomis.

Pada hari ini kita meresmikan gedung baru puskesmas batu ketulis, selain merenovasi gedung puskesmas tentu saja turut ditambahkan alat kesehatan dan sarana prasarana lainnya agar pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih baik dari sebelumnya Saya mengucapkan terimakasih kepada tim pengawal, kapolres, kodim, kajari dan seluruh pihak yang telah memberikan support sehingga pelaksanaan pembangunan puskesmas ini dapat berjalan dengan lancar pungkasnya.

Dalam Sambutan Tokoh Masyarakat, Abdul Qosim Mewakili masyarakat Kecamatan Batu ketulis, kami menghaturkan terimakasih kepada bapak bupati dan jajarannya, atas telah dibangunnya Puskesmas Batu Ketulis ini.

Kami merasa bersyukur dengan peningkatan Puskesmas Batu Ketulis ini, sehingga masyarakat dapat terlayani dengan baik Kami masyarakat Batu Ketulis siap mendukung program pemerintah Lampung Barat salah satunya dengan menjaga dan merawat puskesmas ini,

Dengan peningkatan pelayanan kesehatan ini, harapannya kita terbebas dari wabah pandemi covid 19, memalui upaya pencegahan salah satunya yaitu vaksinasi seperti yang kita lakukan hari ini. (Ipung)