Tokoh Agama, Masyarakat Jangan Mudah Terprovokasi
Spread the love

Lampungjaya.net, Way Kanan – Kepolisian Resor Way Kanan gelar silaturahmi bersama forkompimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, Dandim 0427 Way Kanan Letkol Inf. Czi Komara, Ketua dan pengurus Bhayangkari cabang Way Kanan, Awak media dan tamu undangan.

Selain itu, Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro juga sekaligus melaksanakan acara buka puasa yang bertema Hadirkan Suasana Damai Dan Sejuk Dibulan Penuh Berkah, Serta Suksesnya Pileg dan Pilpres di Indonesia Khususnya di Way Kanan. Kegiatan acara buka puasa bersama digelar di Gedung Pesat Gatra Polres Way, Sabtu (25/5/2019).

Kapolres Way Kanan, AKBP Andy Siswantoro, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai sarana menjalin silaturahmi sekaligus bertatap muka, dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama dan apa yang kita lakukan ini menghadirkan suasana damai dan sejuk dibulan penuh berkah. “Mari kita ciptakan situasi yang aman dan damai,” kata Kapolres.

“Tidak lupa juga saya ucapkan terima kepada seluruh elemen masyarakat, lembaga instansi, TNI, Tokoh agama, Mahasiswa, Insan pers, yang telah turut membantu Polri dalam menyukseskan Pileg dan Pilpres dan menjaga Kantibmas di wilayah Way Kanan hingga tetap sejuk, aman, damai dan lancar,” terangnya.

Di tempat yang sama dalam hal ini, tokoh agama Kabupaten Way Kanan H. M. Tohir mengapresiasi seluruh elemen masyarakat Waykanan yang telah menggelar pesta demokrasi pemilu 2019, yang digelar Rabu, 17 April 2019 lalu berjalan sukses.

“Ini membuktikan masyarakat Waykanan telah cerdas dalam menyikapi pelaksanaan pemilu pileg dan pilpres 2019 yang berlangsung aman, damai, sejuk dan lancar. Yang mana masyarakat Waykanan telah menjaga, keamanan, ketentraman, kedamaian sehingga pemilu pileg dan pilpres di Kabupaten Way Kanan berjalan dengan lancar,” terangnya.

Ia pun mengajak masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kerukunan antar umat beragama dan meminta masyarakat Kabupaten Way Kanan tidak terprovokasi dengan berita Hoax yang merak di mensos.

Sedangkan mengenai aksi massa terkait penolakan hasil pilpres 2019 yang terjadi di Jakarta. Ia mengimbau kepada masyarakat untuk menerima hasil Pemilu 2019 dengan pikiran yang jernih dan lapang dada, dan meminta kepada masyarakat agar tidak terprovokasi oleh isu yang beredar dan mempercayakan penyelesaian masalah kepada penegak hukum. (Indera)