Tournamen Gibass Fc Cup 2019 berjalan Sukses, RAS berterima Kasih Kepada Pihak IWO, POKJAWAN, dan Karang Taruna.
Spread the love

Lampungjaya.news, Way Kanan – Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya, tutup secara resmi Open Turnamen Sepak Bola Gibass FC CUP 2019 yang di ikuti 30 Tim Sepak Bola se-Way Kanan, di Lapangan Kampung Penengahan Kecamatan Negeri Agung, Rabu (11/12/2019)

Hadir dalam acara tersebut, Anggota DPRD, Kadis Porapar, Camat Negeri Agung, Tokoh masyarakat, Anggota IWO, Karang Taruna Kampung Penengahan dan Anggota Pokjawan, serta tamu undangan. Sebelum mulai pertandingan final Open Turnamen Sepak Bola Gubass FC Cup 2019, antara Tim Sidoharjo vs Pulau Batu yang akan memperebutkan juara 1 dan 2. Seluruh masyarakat Kampung Penengahan melakukan deklarasi “Berani Hidup Sehat”. Yang mana isi deklarasi tersebut, Masyarakat Kampung Penengahan Berani tidak ODF sembarang, Berani tidak memakai kantong plastik, dan Berani menjaga kebersihan, serta Berani menjauhi dan tidak memakai Narkoba untuk pemuda Kampung Penengahan.

Dalam sambutannya, Raden Adipati Surya mengatakan Sebenarnya pada hari ini saya ada rapat pimpinan nasional se-Indonesia yang mewajibkan Ketuq DPC dan DPD Partai Demokrat se-Indonesia untuk kumpul di Jakarta hari ini.

“Tapi saya memilih hadir disini dari pada di Jakarta, kenapa saya milih disini karna ini momen yang sangat penting dan sangat baik karena saya tau ceritanya bahwa bola kaki tidak pernah damai di Way Kanan ini, kalau ada turnamen bola kaki pasti berantem dan ribut makanya saya males mengadakan turnamen. Tapi pada hari ini saya terima kasih kepada IWO, Pokjawan l, dan Karang Taruna Kampung penengahan yang telah mengadakan turnamen ini,” ungkapannya.

Adipati melanjutkan, Apabila pada final turnamen sepak bola di Kampung Penengahan pada hari ini tidak ada keributan dan berjalan aman serta kondusif, maka tahun depan akan kita adakan turnamen yang lebih besar lagi, masak sekelas IWO, Pokjawan, dan Karang Taruna Kampung Penengahan yang di mana organisasi-organisasi ini bisa melaksanakan dengan sukses kok pemerintah daerah gak bisa.

Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kana sangat mengapresiasi dan menyambut baik pelaksanaan turnamen sepak bola Gibass FC Cup 2019.

“Besar harapan saya, melalui turnamen ini dapat mendorong kemajuan olahraga di Kabupaten Way Kanan, mulai dari tingkat Kampung dan Kecamatan. Disamping itu, dapat menjaga keharmonisan dan kekompakan bagi masyarakat antar kampung dan kecamatan, sehingga dapat melestarikan olahraga yang menjadi kegemaran masyarakat ini,” jelasnya.

Selanjutnya acara di lanjutkan pembagian santunan untuk anak yatim serta janda miskin. Dan di lanjutkan pertandingan final Open Turnamen Sepak Bola Gibass Cup Berani Seportif 2019 di tandai denga tendang kic off oleh Raden Adipati Surya.

Diketahui juara satu di menangkan oleh Kampung Semarang, juara dua Kampung Pulau Batau, juara tiga Kampung Sidoharjo, dan juara empat Kampung Rebang Tangkas.(Indera)