Tumbuhkan Rasa Disiplin Pelajar, Polres gelar Police Goes to School
Spread the love

Lampungjaya.net, Way Kanan – Meminimalisir terjadinya pelanggaran, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Way Kanan mengadakan kegiatan Police Goes to School di SMKN 1 Blambangan Umpu, untuk meningkatkan dan menanamkan kesadaran disiplin berlalu lintas sejak dini. Senin (14/10/2019).

Dalam kegiatan itu, Kanitlaka Satlantas Polres Way Kanan IPDA Indra Kirana menjadi pembina upacara Bendera, di Halaman sekolah SMKN 01 blambangan umpu dihadiri Dewan Guru dan para pelajar.

Masih ditempat sama, usai upacara bendera Kanitlaka IPDA Indra Kirana bersama anggota satlantas Polres Way Kanan Bripka Ridho Saputra memberikan sosialisasi Undang Undang No 22 Tahun 2009 Tentang Lalulintas dan angkutan jalan dan juga memberikan sosialisasi pasal 28 ayat 1 Undang undang ITE Tentang Berita bohong dan Hoax.

Disampaikan Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro melalui Kanitlaka IPDA Indra Kirana kegiatan ini bertujuan untuk keselamatan berlalulintas bagi semua masyarakat, terutama didominasi dari kalangan milenial. Karena begitu pentingya keselamatan dalam berkendara dengan mentaati peraturan lalu Lintas, kegiatan ini perlu terus disosialisasikan sebab kecelakaan terjadi biasanya diawali dari pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara.

Selain itu, memberikan wawasan kepada para pelajar bahwa harus Bijak dalam bersosial media dan tidak terlibat dalam penyebaran berita HOAX.

Dalam pembinaan dan penyuluhannya satlantas Polres Way Kanan juga menghadirkan narasumber Angga Juliyus sebagai korban yang pernah mengalami kecelakaan berlalulintas pada tahun 2018 lalu.

Angga bercerita tentang pengalaman pahit yang dialami dihadapan para pelajar, karena kelalaiannya menggunakan sepeda motor dengan kecepatan tinggi bertabrakan dengan mobil sehingga mengakibatkan saya koma selama 3 hari dirumah sakit dan mengalami patah pada tangan kanan, rahang kanan dan tulang hidung juga beberapa luka, padahal saya telah memakai Helm SNI masih seperti ini apalagi tidak memakainya,” Ungkap Angga.

Lagi-lagi, saya bersyukur masih diberikan kesehatan sampai saat ini, untuk merubah perilaku lalu lintas sehingga tidak sembarangan angga mengajak adik-adik pelajar lebih mengutamakan keselamatan berlalulintas gunakanlah helm SNI dan taati aturan.