UPTD SD Negeri 03 Tanjung Iman, Gelar Upacara HUT Guru Ke-77

Lampungjaya.news, Lampung Utara – UPTD SD Negeri 03 Tanjung Iman Kecamatan Blambangan Pagar, Lampung Utara, menggelar upacara bendera, dalam rangka memperingati hari Guru ke 77 tahun 22, bertempat di lapangan sekolah tersebut. Jum’at (25/11).

Upacara tersebut diikuti oleh seluruh murid, dari kelas 1 hingga kelas 6, serta seluruh dewan guru, baik PNS mupun lainnya.
Dalam amanatnya Wakil Kepala Sekolah SDN 3 Tanjung Iman Lidia Endang M, S.Pd mengatakan, upacara ini dalam rangka memperingati jerih payah dan perjuangan para pejuang tanpa tanda jasa, dalam mencerdaskan anak bangsa, demi kesejahteraan Bangsa Indonesia.

Ki Hajar Dewantoro tokoh pendidikan Nasional, masih kata Lidia Endang merupakan sosok yang patut dijadikan sebagai suri tauladan para guru di Indonesia, dalam memberikan bimbingan kepada para muridnya.
“Dengan slogan Ing Ngarso Sun Tulodo, Ing Madyo Mangun Karyo dan Tut Wuri Handayani, harus diberikan kepada para murid, sehingga sosok guru mampu menjadi panutan,” katanya.
Selain itu, tujuan lain adalah guru mampu dan dapat menjadi generator dalam mencerdaskan anak bangsa, yang religi dan mencintai nilai budaya dan melaksanakan tanggung jawab sebagai siswa pelajar yg menjadi generasi penerus bangsa.

Dalam kesempatan itu, Lidia Endang mengharapkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat yang ada, tidak terkecuali orangtua murid, untuk selalu memberikan motivasi dan mendorong anaknya untuk terus sekolah, sehingga terwujud generasi penerus yang memiliki SDM mumpuni. (Nora)