Viral Pemberitaan di Media Online, Balita Yasmin Siren Penderita Tumor Teratoma dibawa ke RSCM oleh Yayasan Respek Peduli Indonesia
Spread the love

Lampungjaya.news, Pesawaran – Maraknya pemberitaan tentang bayi yasmin siren elbarin yang kini berusia 20 hari warga perumahan Pesawaran Residence Blok L Nomor 9, Desa Kurungan Nyawa, Kecamatan Gedong Tataan , Senin, (19/04/2021).

Bayi yasmin yang lahir dengan hasil diagnosa Tumor teratoma yang sebelum nya sempat viral di pemberitaan media online

Mendapat kabar tersebut, Fadli Sebagai founder yayasan Respek Peduli Indonesia pun segera ke RSUD Pesawaran untuk memastikan keberadaan dan berkoordinasi dengan dokter spesialis.

“Saya sudah koordinasi dengan dokter spesialis bedah anak di lampung hanya ada 2 dan semuanya sedang cuti, gak mungkin kan bayi yasmin ini kita rawat seadanya seperti ini di Rumah Sakit, sedangkan disini banyak keterbatasan,Tumornya ini udah semakin membesar harus segera di tindak” tegas fadli

“Saya sudah telf Tim saya di jakarta dan sudah koordinasi dengan pihak Rumah sakit cipto mangun kusumo RSCM, sore ini pasien akan kami berangkatkan ke Jakarta, jelas fadli

” Pasien saya bawa ke jakarta tanpa rujukan, ini harus segera di tindak, gak mungkin harus menunggu lama, ini menyangkut nyawa yang harus di selamatkan, kata fadli menimpali.

Ditambahkan, ” Di jakarta kami sediakan rumah singgah sebagai tempat tinggal dan keperluan kebutuhan keluarga yang mendampingi pasien , makan susu pampers, Tim Pendamping dan Ambulance transportasi dan semuanya gratis kami tanggung, ujarnya.

” Di Jakarta Alamat rumah singgah kami yayasan Resfek Peduli Indonesia Ber Alamat kan di Jl Sunter Agung Barat 4 Blok B1 no 12B RT/RW : 001/010 kel Sunter Agung Kec Tanjung Priuk Kota Jakarta Utara, terangnya.

Sementara Abdul Mu’in Ayah dari bayi Yasmin sangat terharu atas bantuan yang ia terima.

” Alhamdulillah, akhirnya hati saya lega, bang fadli datang memberi solusi dan tanpa basa basi langsung bergerak membawa anak saya ke jenjang pengobatan selanjutnya di jakarta, disana ada yg mengurus dan semua biaya di tanggung. Doakan anak saya segera sehat” Pungkasnya, (*/Budi).