Wakil Bupati Lampung Barat Mad Hadnurin, Ikut Apel HUT ke 58 Provinsi Lampung
Spread the love

Lampungjaya.news, Liwa – Wakil Bupati Lampung Barat Mad Hasnurin, mengikuti kegiatan peringatan hari jadi Ke 58 Provinsi Lampung secara virtual bertempat di Aula Kagungan Pemkab setempat, Kamis (17/03/2022), yang dipimpin langsung oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Kegiatan ini diikuti oleh, Wakil Ketua DPRD Sutikno. Kapolres AKBP, Hadi Saeful Rahman, Kejaksaan Negeri, Dandim 0422/LB, Kepala Perangkat Daerah dilingkup Pemkab Lampung Barat.

Dalam sambutannya Arinal Djunaidi mengatakan, peringatan hari jadi provinsi Lampung ini dilakukan sebagai wujud rasa syukurnya sekaligus do’a untuk seluruh pemerintah daerah se-provinsi lampung.

“Semoga dengan adanya peringatan hari jadi ini dapat diberikan keselamatan dan kesehatan untuk menata roda pemerintahan menjadi lebih baik lagi,”kata Arinal.

Saat ini, masih kata Arina, terdapat 46 apresiasi dari Pemerintah Pusat atau lembaga lainnya terhadap gerakan Provinsi Lampung, baik dalam tata kelola pemerintahan, dalam pengembangan ekonomi dan upaya sebagai sektor penghasil pertanian, bahkan untuk saat ini Lampung meningkatkan produksi padi tertinggi di Indonesia.

“Untuk sektor perekonomian, khususnya beras, Lampung berhasil meningkatkan produsen panennya sebesar 300.000 ton, dan pada akhir masa jabatan Gubernur, Lampung akan berhasil sebagai daerah sumber pangan, dan tidak perlu lagi untuk import beras dari daerah lainnya,” ujarnya.

Selain itu, Lampung merupakan salah satu daerah penghasil coklat nomor dua di Indonesia, dirinya ingin mengadakan perindustrian penghasil coklat, namun belum dibarengi dengan adanya industri coklat di Lampung.

Arinal Djunaidi juga mengucapkan terimaksih dan apresiasi terhadap pemerintah pusat dan pemerintah kabupaten kota serta serta masyarakat meskipun di masa pandemi yang cukup berat semua tetap berusaha memberikan yang terbaik bagi provinsi Lampung dalam memajukan daerahnya. (Ipung).