Wakil Bupati Mesuji Hayati Cendra Lela S.Sos.MM Buka Karya  Bakti TNI Kodim 0426/TB Tahun 2022
Spread the love

Lampungjaya.news, Mesuji – Karya Bakti TNI Kodim 0426/TB TA. 2022 di Kabupaten Mesuji Tahun 2022 Resmi Dibuka. Bertempat di Balai Desa Labuhan Baru, Kecamatan Way Serdang Kabupaten Mesuji. Selasa, (22/03/2022).

Pembukaan Karya Bakti TNI Kodim 0426/TB TA. 2022 di Kabupaten Mesuji Tahun 2022 ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Mesuji Hayati Cendra Lela S.Sos.MM yang dihadiri oleh 200 orang.

Turut hadiri langsung Dandim 0426/TB Letkol Kav Joko Sunarto, S.Sos., M.Han, Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo SE, juga Danlanud Pang. M. Bunyamin diwakilkan Letda Sus Adam Masuri S.Com.

Disampaikan Dandim Letkol Kav Joko Sunarto, S.Sos., M.Han, jika pelaksanaan karya bakti TNI kodim 0426/TB tahun anggaran 2022 dilaksanakan berdasarkan undang-undang RI nomor 34 tahun 2004 tentang TNI pasal 7 ayat 2, tugas pokok TNI dalam operasi militer selain perang, butir B nomor 8 membantu tugas pemerintah di daerah dan bekerjasama dalam rangka mendukung pembangunan di Kabupaten Mesuji.

“Karya Bakti TNI bertujuan membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan, baik bersifat fisik maupun nonfisik, dan memantapkan kemanunggalan TNI rakyat dalam rangka menyiapkan ruang juang dan kondisi juang yang tangguh, “jelas Dandim.

Pelaksanaan karya bakti, lanjut Dandim , dilaksanakan tanggal 22 Maret sampai dengan 20 April tahun 2022 yang bertempat di desa Labuhan Baru Kecamatan Way Serdang Kabupaten Mesuji.

“Dengan besaran kegiatan fisik yaitu pengerasan jalan panjang 1,2 KM lebar 4 M dan 1 unit gorong-gorong Panjang 7 M Lebar 1 M.

Sementara itu sasaran kegiatan non fisik berupa penyuluhan kesadaran bela negara dan wawasan kebangsaan, penyuluhan Kesehatan, penyuluhan KB penyuluhan Pertanian dan Perkebunan, penyuluhan tentang kesadaran hukum, Kamtibmas dan senpi ilegal serta melaksanakan kegiatan pelatihan bela negara, “imbuh Dandim.

Dalam rangka mendukung kegiatan karya Bhakti TNI kodim 0426/TB melibatkan personel TNI sebanyak 40 orang dan masyarakat sebanyak 100 orang per hari dengan anggaran didukung dari APBD Kabupaten Mesuji. (Rian)