Wakili Pj Gubernur Lampung, Sekdaprov Fahrizal Darminto Dampingi Dirjen Bimas Buddha Pada Peresmian Klenteng Cit Seng Bio
Spread the love

Lampungjaya.news, Bandar Lampung – Penjabat Gubernur Lampung Samsudin yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Fahrizal Darminto menghadiri peresmian Purna Pugar Klenteng Cit Seng Bio Oleh Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha Drs. Supriyadi, M.Pd., di Jalan Selamet Riyadi No.14, Sukaraja, Bandar Lampung, Jumat (28/06/2024).

Sekda berharap dengan diresmikannya Purna Pugar Klenteng Cit Seng Bio dapat memfasilitasi masyarakat sekitar, terutama umat Buddha agar dapat beribadah dengan lebih leluasa. Tidak hanya masyarakat sekitar, tapi juga masyarakat Lampung dan masyarakat Indonesia.

“Tentunya kita semua berharap dengan adanya rumah ibadah ini akan memberikan banyak manfaat bagi umat Buddha agar dapat beribadah dengan lebih leluasa, dan ini merupakan kekayaan kebhinekaan Indonesia, kita bersyukur di Indonesia semua umat beragama itu bisa hidup rukun bisa beribadah dengan leluasa tidak ada persoalan-persoalan,” ucap Sekda.

Sekda juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah secara bersama-sama menjaga keberlangsungan tempat ibadah Cit Seng Bio hingga saat ini.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta dalam pembangunan dan pemeliharaan Kelenteng “CIT SENG BIO”, serta kepada seluruh komunitas yang senantiasa menjaga keberlangsungan tempat ibadah ini sebagai tempat kedamaian dan spiritualitas,” ucap Sekda.

“Saya berharap Kelenteng “CIT SENG BIO” terus menjadi tempat beribadah yang memberikan kedamaian, keberkahan, dan inspirasi bagi kita semua. Mari kita jaga bersama nilai-nilai keberagaman ini sebagai kekuatan untuk mewujudkan Lampung yang lebih bermartabat dan berdaya saing,” tutupnya.

Sementara itu Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha Drs. Supriyadi, M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada warga Lampung khususnya yang telah melakukan Purna Pugar Klenteng Cit Seng Bio sebagai upaya untuk menyediakan tempat ibadah bagi setiap umat Buddha

“Oleh karenanya kami berharap tempat yang sangat baik ini tentu perlu dirawat, perlu dijaga dengan sebaik-baiknya agar dapat terjaga dan terawat dengan baik,” ungkapnya.

Adapun Ketua Umum Majelis Agung Penghayat Tri Dharma Romo Yudiyono Tantra Yoga saat memberikan sambutan mewakili Pengurus Kelenteng Cit Seng Bio berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat memberikan sebuah pesan yang baik baik dalam hal kegiatan keagamaan khususnya pengembangan Tri Dharma.

“Saya selaku Pimpinan Pusat dari Majelis Agung Penghayat Tri Dharma Indonesia yang saat ini dipercaya membawahi pembinaan klenteng Cit Seng Bio, berharap semoga acara ini memberikan sebuah pesan yang baik, khususnya dalam pengembangan Tri Dharma, maupun kegiatan sosial kemasyarakatan,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Klenteng Cit Seng Bio juga memberikan bantuan 5 kg beras kepada 600 masyarakat sekitar yang membutuhkan. Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada 10 penerima oleh Sekda Provinsi Provinsi Lampung dan Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha.

Sumber : Dinas Kominfotik Provinsi Lampung. (LJ)