Wakili Provinsi Lampung, TP PKK Lampung Barat Ikuti Sejumlah Lomba di HKG PKK Ke-52 di Solo
Spread the love

Lampungjaya.news, Liwa – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga TP PKK Kabupaten Lampung Barat mewaklili Provinsi Lampung mengikuti Lomba Parade Budaya di Surakarta Solo Jawa Tengah, Rabu 15 Mei 2024, selain itu ibu Ketua TP PKK sekaligus Ketua Dekranas Kabupaten Lampung Barat ini menghadiri HUT Dekranas ke-44 di Kota Solo yang juga di laksanakan pada tanggal 15 Mei 2024.

Puncak HKG ke 52 yang mengangkat tema ,”Bergerak Bersama PKK Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju”.

Diketuai langsung oleh ketua TP PKK Kabupaten Lampung Barat Ny. Dra. Zelda Naturi Nukman. TP PKK Lampung Barat mengikuti berbagai perlombaan dalam rangkaian puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 52.

Dikatakan Ny. Zelda rangkaian Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 dan Jambore Nasional Kader PKK tahun 2024 dimulai pada 13 Mei 2024. Diikuti oleh banyak wilayah di Tanah Air, Tak terkecuali Kabupaten Lampung Barat.

“Kami berharap Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Barat bisa menjadi yang terbaik dalam lomba yang diikuti sehingga bisa membawa nama harum Provinsi Lampung khususnya Lampung Barat,” sebutnya.

Zelda Naturi Nukman pun mengungkapkan rasa bangga, pasalnya dalam hal ini Kabupaten Lampung Barat dapat mewakili Provinsi Lampung dalam perhelatan tersebut.

“Mengikuti berbagai rangkaian pada peringatan HKG ke 52 tentu kita berharap tidak hanya sekadar ajang kompetisi saja tetapi juga merupakan sarana untuk berbagi ilmu dan pengalaman,”terangnya.  

Lanjutnya, selain menggali potensi yang ada  juga bisa mengenalkan kekayaan budaya khas Lampung Barat kepada dunia luar.

“Melalui berbagai perlombaan ini juga bisa mengenalkan budaya-budaya yang ada di Lampung Barat sehingga dapat mengharumkan nama Kabupaten Lampung Barat di tingkat nasional maupun internasional,” harapnya.

“Saya sangat mengapresiasi semangat dan partisipasi dari para peserta, khususnya TP PKK Kabupaten Lampung Barat yang telah berusaha keras mempersiapkan diri untuk mengikuti berbagai perlombaan ini,” tutupnya. (*/ipung)