Wujud Sinergitas, TNI - Polri Lampung Barat Laksanakan Pengamanan Pospam dan Posyan Ops Ketupat Krakatau 2023
Spread the love

Lampungjaya.news, Liwa – Pelaksanan pengamanan pada Pospam dan Posyan Ops Ketupat Krakatau 2023 telah berakhir pada hari Senin (01/05/2023) jam 00.00 wib. Sinergitas TNI-Polri pada pengaman masih terlihat di Pospam maupun Posyan yang ada wilayah hukum Polres Lampung Barat. Selasa, (02/05/2023).

Kapolres Lampung Barat Polda Lampung Akbp Heri Sugeng priyantho,S.IK., MH melalui Kaposyan Tugu Liwa Ipda Sigit Setiawan mengatakan bahwa kegiatan Operasi Ketupat 2023 hingga hari terakhir berlangsung kondusif aman dan lancar.

Mulai hari pertama hingga terakhir pelaksanaan operasi di wilayah hukum Polres Lampung Barat masih memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan melakukan pemantauan lalu lintas arus balik Lebaran 2023.

Pemantauan arus balik tersebut dilaksanakan bersama personel gabungan TNI dari Kodim 0422/Lb, Dishub, Dinkes, Satpol PP dan Senkom” ucapnya.

Ipda Sigit sebagai Kepala Pos pelayanan ( Kaposyan) Tugu Liwa mengatakan bahwa sinergitas TNI-Polri merupakan salah satu aspek penting dalam kesuksesan pelaksanaan Ops Ketupat ini.

Aparat gabungan TNI-Polri tetap siaga berjaga baik di Pospam maupun Posyan bersama instansi terkait pemerintah daerah, memastikan masyarakat dapat beraktivitas dengan aman dan lancar.

“Kami ucapkan apresiasi dan terimakasih atas peran aktif TNI serta seluruh stakeholder dalam pelaksanaan operasi ini,” tambahnya.

Pihaknya menjamin Keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (kamtibcar) lalu lintas, sehingga masyarakat bisa dengan aman dan nyaman melakukan arus balik maupun liburan ke tempat wisata, “tutupnya. (Ipung)