Wujudkan Progran Petani Berjaya, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur Gelar Sosialisasi Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan

Lampungjaya.news, Lampung Timur – Wujudkan pengendalian ketahanan pangan, meningkatkan kedaulatan kemakmuran dan kesejahteraan petani serta menekan alih fungsi lahan pertanian, Asisten Bidang Administrasi Pembangunan, M. Yusuf.HR membuka sosialisasi/kampanye Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan Kabupaten Lampung Timur bertempat di Hotel Tirta Kencana Desa Sri Menanti Kecamatan Bandar Sribhawono. Senin (04/07/2022).

Dalam Sambutan Bupati Lampung Timur, yang dibacakan Asisten Bidang Administrasi Pembangunan, M. Yusuf.HR mengatakan, “Pokja yang ditetapkan, dalam hal ini ATR/BPN Kabupaten Lampung Timur, BPS Kabupaten Lampung Timur, Bappeda, PUPR dan instansi terkait lainnya. Serta kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini.

Apresiasi kepada Tim Teknis Pemetaan dari Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura Dan Perkebunan, bersama para penyuluh kecamatan se-Kabupaten Lampung Timur dalam kegiatan RPLP2B ini.

Guna mengklarifikasi dan mengupdate data, untuk menghasilkan output Pemetaan Lahan Baku Sawah terbaru, yang dapat dipergunakan dalam pengambilan kebijakan.

Selain itu Fungsi Lahan yang terjadi alih fungsi merupakan ancaman bagi kesejahteraan petani, untuk itu Pengendalian fungsi lahan merupakan salah satu tujuan capaian kedaulatan pangan. Dengan Tersedianya Lahan Pertanian, Petani di Lampung Timur akan Berjaya”. Pungkas M. Yusuf.HR.(*)